RABU , 13 DESEMBER 2017

Datu Luwu Puji Komitmen Ichsan Yasin Limpo

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Senin , 30 Oktober 2017 23:08
Datu Luwu Puji Komitmen Ichsan Yasin Limpo

ist

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Datu Luwu Andi Maradang Mackulau memberi apresiasi atas sikap yang ditunjukkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang komitmen mempertahankan Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai pasangannya.

Bagi Datu Luwu, prinsip seperti yang dijalankan Ichsan harus dijadikan contoh bagi semua pihak. Sebab seorang pemimpin, memang mesti dipegang kata-katanya.

“Bagus itu, karena menurut saya seorang pemimpin harus komit pada komitmennya sendiri,” tandas Datu Luwu saat dimintai tanggapannya, mengenai komitmen IYL yang tidak tergoda meninggalkan Cakka, kepada wartawan, Senin (30/10) malam.

Seperti diberitakan, IYL menegaskan sikapnya untuk tetap bersama Cakka. Meski ada rayuan elit politik tertentu, namun baginya sangat pantang melanggar komitmen yang terbangun.

Bagi Punggawa, julukan yang disematkan ke IYL, lebih baik tidak maju jika harus meninggalkan pasangan. Apalagi, ia memutuskan maju bersama Cakka sudah melalui proses yang panjang, sesuai adat dan budaya orang Sulsel.

Soal penentuan pasangan, Datu Luwu juga sempat memberi pujian ke IYL yang dinilai menghidupkan kembali budaya dan adat orang Sulsel yang mengedepankan musyawarah mufakat dalam penentuan pasangan di Pilgub Sulsel.

Bagi dia, cara seperti itu seharusnya memang dilakukan dalam setiap pengambilan keputusan. Apalagi para leluhur kita, selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk memilih yang terbaik.

Sebelumnya, sejumlah tokoh asal Luwu juga memberi apresiasi atas sikap yang ditunjukkan IYL. Di mata mereka, Ichsan menjaga siri’ Bija To Luwu dengan tidak mempermalukan di tengah jalan.

Sebab dengan situasi yang dihadapi, IYL memungkinkan mengikuti jejak NA meninggalkan TBL sebagai pasangan guna mempermulus langkahnya mendapat rekomendasi parpol. Namun, Ichsan yang dikenal sebagai “Mr Komitmen” justru memilih tidak akan mengkhianati Cakka.

“Kami bangga terhadap Punggawa. Beliau memang layak dijuluki Mr Komitmen,” pungkas salah seorang aktivis asal Luwu, Taslim.(**)


div>