De Gea Jadi Pahlawan Saat Manchester United Kalahkan Real Madrid

Kiper Manchester United, David De Gea. foto: net

JAKARTA – Kiper Manchester United, David De Gea, menjadi pahlawan saat mengalahkan Real Madrid dalam lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2017, Senin (24/7) pagi WITA. De Gea menggagalkan dua tendangan pemain Madrid dalam drama adu penalti.

Laga Manchester United vs Madrid harus diakhiri lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Manchester United yang baru memainkan Paul Pogba dan Romelu Lukaku di babak kedua, unggul lebih dahulu lewat Jesse Lingard pada menit 45.

Gol Lingard diawali aksi ciamik dari Anthony Martial yang mampu melewati Dani Carvajal, Luka Modric, dan Lucas Vazquez. Dia kemudian memberikan umpan terukur untuk Lingard.

Los Merengues, julukan madrid, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 69. Itu pun berasal dari titik putih setelah Theo Hernandez dilanggar di area terlarang oleh Victor Lindelof. Casemiro yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mengecoh De Gea.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Adu penalti pun digelar. Di sinilah ketenangan De Gea muncul. Dia berhasil mementahkan tendangan penalti dari Mateo Kovacic dan Oscar. Sedangkan eksekusi Casemiro membentur mistar gawang.

De Gea hanya sekali dibobol oleh Luismi Quezado. Sedangkan Kiko Casilla yang berhasil menggagalkan tendangan Scott McTominay, tak kuasa membendung tendangan Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. Dalam adu penalti, Manchester United menang 2-1.

Hasil ini meneruskan tren positif Manchester United dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Dalam empat laga, mereka selalu meraih kemenangan.

[NEXT-RASUL]

Data:

Manchester United 1-1 Real Madrid

Pencetak gol: Lingard 45 – Casemiro 69-p

(Man United menang adu penalti 2-1). (jpg)