JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Debat Kandidat Pilbup Pinrang, Adu Strategi Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Juni 2018 13:00
Debat Kandidat Pilbup Pinrang, Adu Strategi Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang akan melaksanakan debat kandidat calon bupati dan wakil bupati yang terakhir di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (9/6) mendatang.

Debat kali ini mengambil tema “Percepatan Pembangunan infrastruktur yang ramah, terjangkau dan dapat diakses semua kalangan masyarakat”.

Ada empat paslon yang akan saling adu strategi dalam debat tersebut. Mereka adalah Abdul Latif-Usman Marham, Andi Irwan Hamid-H Alimin, Jamaludin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir, dan Hamka Mahmud-Ahsan Wahid.

Komisioner KPU Pinrang, Rustam mengatakan, pengambilan tema tersebut bertujuan agar kandidat yang terpilih nantinya dapat menunjukkan pembangunan infrastruktur yang ramah, terjangkau serta mudah diakses oleh setiap masyarakat.

“Pembangunan jenis apapun mesti sasarannya adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat,” ujar Rustam, Rabu (6/6) kemarin.

Terkait lokasi debat yang digelar di Makassar, Rustam mengaku jika empat kandidat di Bumi Lasinrang memiliki pendukung maisng-masing, sehingga membutuhkan lokasi yang luas. Selain itu, debat ini akan disiarkan disalah satu stasiun TV nasional.

“Pertimbangannya lebih pada penyiaran. Kalau di Makassar akan jauh lebih murah ketimbang di Pinrang. Selain penyiaran, pertimbangan lain soal gedung yang berkapasitas besar. Pinrang diikuti empat paslon tentunya membutuhkan ruangan besar,” katanya.

Salah satu kandidat Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat tersebut. “Kalau persiapan khusus tidak ada, namun kami sudah siap,” katanya.

Menurutnya, tema yang diambil oleh KPU Pinrang sudah baik. Mengingat Bumi Lasinrang saat ini masih butuh peningkatan infrastruktur khususnya jalan, jembatan dan irisgasi air, karena Pinrang merupakan salah satu daerah penghasil pangan di Sulsel. (*)


div>