RABU , 23 MEI 2018

Debut Neymar di PSG! Satu Gol, Satu Assist, dan Tiga Poin

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 14 Agustus 2017 07:32
Debut Neymar di PSG! Satu Gol, Satu Assist, dan Tiga Poin

int

RAKYATSULSEL.COM — Pemain termahal dunia, Neymar, akhirnya melakoni debut bersama klub barunya, Paris Saint-Germain. Hebatnya, debut Neymar langsung dihiasi torehan satu gol dan satu assist guna membawa PSG menang 3-0 di kandang Guingamp, Senin (14/8) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Neymar yang dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona pada musim panas ini sempat absen pada pekan pertama Ligue 1, kala PSG menghadapi tim promosi, Amiens. Masalah perizinan membuat penyerang asal Brasil itu harus menunda debutnya.

Setelah urusan izin rampung, Neymar langsung dipercaya pelatih Unai Emery sebagai starter pada pekan kedua Ligue 1 melawan Guingamo. Dia di pasang di posisi favoritnya, penyerang kiri, yang bersama Angel Di Maria, mendampingi ujung tombak utama, Edinson Cavani.

Meski secara materi tim PSG bak langit dan bumi dengan Guingamp, kenyataannya gol yang diharapkan sulit tercipta. Sepanjang babak pertama, PSG gagal melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Cuplikan pertandingan Ligue 1, Guingamp vs Paris Saint-Germain. (Youtube)

Memasuki babak kedua, PSG baru bisa memecah kebuntuan. Tujuh menit sejak peluit awal babak kedua dibunyikan wasit, pemain Guingamp, Jordan Ikoko melakukan gol bunuh diri yang membuat PSG unggul.

Neymar akhirnya membuktikan kelasnya sebagai penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, melainkan juga pintar mengkreasinya. Dia menjadi kreator gol kedua PSG yang dicetak oleh Cavani pada menit ke-62. Striker Uruguay itu pun membalas jasa Neymar dengan membantunya mencetak gol pada menit ke-82.

Tiga gol yang diciptakan PSG pada babak kedua itu bertahan sampai laga tuntas. PSG melanjutkan tren positif awal musim dengan raihan kemenangan. Neymar sendiri, catatan gol pada laga debut merupakan prestasi terbaiknya di sebuah klub.

[NEXT-RASUL]

Sebagai perbandingan, dia butuh enam laga bersama Barcelona dan tujuh laga semasa di Santos untuk mencetak gol pertamanya. Bintang berusia 25 tahun itu juga menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol dalam laga debut bersama PSG setelah Nene pada 7 Agustus 2010.

SUSUNAN PEMAIN

Guingamp (4-2-3-1): 1-Karl-Johan Johnsson; 2-Jordan Ikoko, 29-Christophe Kerbrat, 15-Jeremy Sorbon, 3-Pedro Rebocho; 17-Etienne Didot (Marcus Thuram 79), 8-Lucas Deaux; 9-Abdoul Razzagui Camara (Lebogang Phiri 71′), 19-Yannis Salibur, 24-Marcus Regis Coco (Ludovic Blas 80); 23-Jimmy Briand
Pelatih: Antoine Kombouare

PSG (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 32-Daniel Alves, 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (Javier Pastore 80), 8-Thiago Motta, 25-Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 87); 11-Angel Di Maria, 9-Edinson Cavani, 10-Neymar
Pelatih: Unai Emery. (ira/JPC)


Tag
div>