SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dedikasi itu Penting

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 04 Februari 2016 12:30
Dedikasi itu Penting

Adnan Purichta IYL

KEBERHASILAN seseorang dalam mencapai tujuannya dalam konotasi positif, salah satunya sangat ditentukan bagaimana dedikasinya meraih hal itu. Itu juga yang membuat dedikasi begitu penting bagi seseorang.

Kenapa demikian? Karena orang yang punya dedikasi akan berkorban tenaga, pikiran dan waktu demi mencapai tujuannya. Dalam pengertiannya, dedikasi disebutkan sebagai pengabdian untuk melaksanakan cita-cita yang luhur dengan keyakinan yang teguh.

Di Wikipedia, dedikasi bahkan dimisalkan sebagai matahari yang tetap setia membagi cahaya kepada penduduk di bumi, terbit dan tenggelam sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Jika ingin menjadi penting di tiap momen, lingkungan dan lainnya, maka satu hal yang pasti mesti dimiliki adalah dedikasi. Karena orang-orang yang memiliki dedikasi yang punya integritas.

Di pemerintahan misalnya, dedikasi sangat penting untuk melahirkan tingkat pelayanan maksimal pada masyarakat. Yakinlah, pamong yang memiliki dedikasi tinggi atas pekerjaannya tak akan tenggelam dengan persaingan yang ketat.

Karena dedikasinya akan menempatkan dirinya sebagai personalisasi yang memiliki perbedaan dengan pamong lainnya. Ada hasil yang ia peroleh dari dedikasinya yang tak dapat diraih oleh orang lain yang tak memiliki dedikasi.

Meskipun memang, itu bukan faktor satu-satunya dalam meraih hasil maksimal dalam pekerjaan. Tapi menjadi salah satu hal penting untuk mencapai tujuan. Salamaki Tapada Salama.


Tag
div>