SENIN , 26 FEBRUARI 2018

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bantah Khutbahnya Titipan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Juni 2017 12:25
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bantah Khutbahnya Titipan

Suasana saat sholat Ied di Lapangan Karebosi pada Minggu, (25/6) kemarin. Foto:Ashar/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Khutbah yang disampaikan oleh khatib atau penceramah, Abdul Rasyid Masri saat di Lapangan Karebosi , Minggu (25/6) kemarin, yang sebagian dinilai warga merupakan titipan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di tanggapi langsung Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin itu.

Menurut Rasyid isi khutbah sholat ied yang di bacakan tak bermuatan politik, apalagi titipan Pemerintah, Rasyid mengaku ceramah yang di sampaikan merupakan keberhasil Kota Makassar saat ini dengan sejumlah program yang ada.

Rasyid bahkan meminta masyatakat harus bersinergi dengan Pemerintah untuk mendukung program ke masyarakatan dibawah kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, seperti Program Jaga Anak Ta, tarwih berjamaah, gerakan sholat subuh dan buka puasa bersama 5000 anak yatim, sebagai upaya memperbaiki akhlak manusia yang menyimpang, seperti begal, geng motor hingga narkoba.

“Ini murni ceramah saya, tidak ada hubungan dengan politik, Harusnya masyarakat mendukung program yang baik untuk kemajuan masyarakat,” kata Rasyid.

Rasyid Masri memaklumi jika ada sebagian orng yang mengkritik isi ceramahnya, tapi memberi apresiasi juga luar biasa banyaknya.

“Sebagai seorang akademisi tentu harus berfikir kritis dan konstruktif, program yang baik untu rakyat kita dukung, sementara yang tak berpihak kita kritisi, ” tutup rasyid.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan, permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Makassar. Jika selama memimpin Kota ini pernah ada salah-salah kata. Apalagi masih banyak harapan warga yang belum terpenuhi secara maksimal, atapun perbuatan yang secara tidak sengaja menyakiti pihak- pihak tertentu.

[NEXT-RASUL]
“Saya atas nama pemerintah kota Makassar dan secara pribadi mewakili segenap keluarga kami menghaturkan minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin.

Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat Allah, SWT, dan berharap kita kembali dipertemukan dengan lebaran tahun depan,” ujar wali kota berlatar belakang arsitek ini lagi.

Ia pun mengajak warga untuk hadir dalam gelaran open house yang dilakukannnya di Baruga Anging Mammiri, rujab wali kota yang terletak di jalan penghibur. Rencananya, open house tersebut akan dilakukan selama dua hari ke depan dimulai sejak hari ini.


div>