JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Dekan Peternakan UGM Bawakan Kuliah Umum di Sidrap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 01 Desember 2016 16:36
Dekan Peternakan UGM Bawakan Kuliah Umum di Sidrap

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), Prof Dr Ir H Ali Agus DAA DEA membawakan kuliah umum kepada mahasiswa Prodi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD, Kamis (1/12/2016). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM РMahasiswa Prodi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Sidrap patut berbangga. Pasalnya, mereka berkesempatan menerima kuliah umum dari dosen tamu yang tidak lain adalah Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Dr Ir H Ali Agus DAA DEA dan Direktur SMEDC Yogyakarta Muh Iskandar SE, Kamis (1/12/2016).

Selain kalangan mahasiswa, kuliah umum ini, juga dihadiri kalangan alumni Akademi Komunitas Negeri Sidrap. Bukan itu saja, juga turut hadir kalangan legislator, pimpinan SKPD terkait, pelaku usaha, dosen pengasuh, dan lainnya.

“Ada sekira 400 peserta kuliah umum ini,” ungkap Sudirman Bungi, Ketua PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap di Aula Kompleks SKPD.

Sudirman mengatakan, masyarakat Sidrap patut berbangga dengan keberadaan akademi komunitas yang berdiri atas komitmen Bupati Sidrap di dunia pendidikan.

“Berdirinya perguruan tinggi negeri ini, merupakan wujud komitmen Bapak Bupati di dunia pendidikan. Beliau memang memiliki perhatian besar untuk kemajuan sektor pendidikan di Bumi Nene Mallomo ini,” jelas Kepala Bappeda Sidrap ini.

Sudirman mengatakan, keberadaan perguruan tinggi vokasi untuk diploma II di Sidrap itu, adalah yang pertama di Sulsel dengan menyediakan program studi berbasis potensi daerah.

“Program Studi (Prodi) yang disiapkan di sini yakni prodi tanaman pangan, prodi ternak unggas, dan prodi ternak sapi. Dan sejak berdiri tahun 2014 lalu, sudah mencetak alumni sebanyak 70 orang,” terang mantan Kabag Adm Perekonomian dan Penanaman Modal Daerah Setda Sidrap ini. (***)

 


div>