SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Dekan Psikologi UNM Ajak Maba Cinta Damai

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 18 Agustus 2018 22:23
Dekan Psikologi UNM Ajak Maba Cinta Damai

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dunia kampus terkadang sangat menggoda. Banyak hal unik bercampur positif dan negetif ditemui mahasiswa baru (Maba).

Dengan adanya tantangan seperti sekarang ini, Dekan Psikologi UNM, Prof Dr Muhammad Jufri mengajak mahasiswa baru untuk menciptakan kedamaian.

“Saya ajak kita semua, terkhusus Maba. Ciptakan kedaimaian, karena kampus ini sangat cinta damai,” kata Prof Jufri saat penyambutan Maba¬† Psikologi UNM di Ballroom Phinisi Lt 2, Sabtu (18/8/2018).

Menurut guru besar UNM ini, cinta damai itu berarti bahwa pihak kampus ingin memberikan energi positif kepada mahasiswa untuk menjadi bekal di masa akan datang.

“Kalau selama ini mungkin ada kekhawatiran, ada keraguan dan sebagainya tentang dunia kampus, hilangkan itu, semua masuk kuliah di tempat yang menawarkan cinta damai pelajar untuk pelajar,” terangnya.

Ditambahkan, dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi satu kekuatan spirit bagi fakultas psikologi. “Melalui proses ini, saya berharap semua mahasiswa itu bisa memasuki dunia kampus psikologi dengan bagian atmosfer akademik yang menunjukkan peran psikologi dalam suatu suasana yang kondusif. Mereka itu bisa belajar dengan baik akan potensi diri fasilitas yang ada di Psikologi,” harap dia.

Adapun jumlah Maba psikologi yakni 300 orang, akan menerima materi dari pimpinan Fakultas Pendidikan terkait dengan kebijakan-kebijakan aturan-aturan kemudian proses pelaksanaan kegiatan akademik di fakultas.

“Dan untuk orang tua, saya minta mereka untuk datang berkeliling melihat kampus psikologi supaya mereka lihat seperti apa isi kampus,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam bersama jajaran wakil Rektor mengunjungi kegiatan ini menyampaikan rasa bangga atas pilihan mahasiswa di fakuktas Psikologi UNM.

Menurutnya, UNM punya kehebatan tersendiri bisa bersaing dengan kampus di luar sulsel. “Versi dikti UNM yang terbaik. Kita terus lakukan perubahan demi keunggulan kampus tercunta ini,” singkatnya. (*)


div>