JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Dekatkan Pelayanan, Pos Polisi Dibangun di Tomoni

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 13 April 2016 20:29
Dekatkan Pelayanan, Pos Polisi Dibangun di Tomoni

Bupati Luwu Timur, H Muh Thoriq Husler, melakukan peletakan batu pertama bangunan Pos Polisi Sub Sektor di Tomoni, Rabu (13/4). foto: dedi/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Guna memudahkan pelayanan khususnya pelayanan keamanan bagi masyarakat di wilayah Mangkutana Raya, Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur membangun Pos Polisi Sub Sektor di Kecamatan Tomoni.

Bangunan Pos Polisi Sub Sektor tersebut lokasinya cukup strategis karena berada di pusat keramaian di wilayah Tomoni, sehingga memudahkan pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat terutama dalam menjaga keamanan di wilayah ini.

Pembangunan pos polisi ini ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Luwu Timur, H Muh Thoriq Husler, Rabu (13/4). Prosesi ini juga dihadiri Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Wakapores Agus Khaerul, Wakil Ketua DPRD Aris Situmorang, Camat Tomoni Hasis Dawi, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Tomoni, Hasis Dawi, mengatakan, pembangunan pos polisi merupakan peran serta masyarakat sendiri dengan tujuan membantu pihak kepolisian terutama dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

“Seperti diketahui, cakupan wilayah hukum Polsek Mangkutana sangat luas karena melingkupi empat kecamatan, yakni Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, dan Kalaena. Atas inisiatif inilah kami mengusulkan pembangunan pos polisi di wilayah ini agar dapat memberikan pelayanan yang optimal. Alhamdulillah, hari ini dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara, Bupati Luwu Timur, H Muh Thoriq Husler, engatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat membangun pos polisi. Menurutnya pembangunan Pos Polisi Sub Sektor ini, sekaligus menjadi jawaban atas harapan masyarakat terhadap pihak kepolisian untuk melayani masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan pos polisi ini, akan semakin memudahkan pelayanan keamanan bagi masyarakat, tentunya dengan mengharapkan adanya kerja sama dan peran aktif dari seluruh stakeholder,” harapnya. (***)


Tag
div>