MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Dekranasda Jeneponto Bangkitkan Kreativitas UKM

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 14 April 2016 10:58
Dekranasda Jeneponto Bangkitkan Kreativitas UKM

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM— Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan, mengapresiasi kegiatan Bimbingan teknis kepada para pelaku UKM di Kabupaten Jeneponto. Hal ini bertujuan untuk mendorong perkembangan sektor sektor ekonomi baru dan peningkatan daya beli masyarakat di derah ini,

Olehnya itu, Pemerintah Daerah dan Dekranasda memandang bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk para pelaku usaha industri kecil didaerah ini. Ini sangat beralasan sebab Jeneponto kaya akan hasil bumi dan bisa menjadi bahan baku industri kerajinan UKM.

Hanya dia tegaskan sangat diperlukan  sentuhan teknologi dan tangan-tangan terampil sehingga hasil olahan bisa bersaing dipasaran harap, Hamsiah Iksan
Lanjut dia katakan jika kegiatan ini dapat diiukuti dengan baik oleh peserta Bintek maka akan menambah pengetahuan dalam hal meningkatkan kualitas produksi, kemasan dan label, hasil industri agar dapat  memenuhi standar pemasaran harap, Hamsiah Iksan.

Kegiatan Bimbingan teknis kepada para UKM diselenggarakan oleh Dewan UKM Kabupaten Jeneponto diruang Pertemuan PKK Kab.Jeneponto Selasa, (13/4/2016).

Ditempat yang sama Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto Sadariah mengurai bahwa UKM adalah urat nadi perekonomian masyarakat sehingga dengan adanya bintek ini para pelaku ukm dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengemasan produk industri rumah tangga.
Hal ini senada dengan uraian ketua Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya, bahwa untuk keberlanjutan usaha kecil diperlukan  permodalan dan sarana produksi  serta pemasaran hasil produksi ungkapnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, berjumlah 40 orang yang berasal dari 11 Kecamatan pada angkatan pertama. Selain itu, hadir Wakil Ketua Dekranasda Kab.Jeneponto Yaisah Mulyadi, dan Sastri Kasmin, Kadis Koperasi dan UKM Sadariah dan Ketua Umum Dewan UKM Indonesia Irwan Wijaya.(Arf)


Tag
div>