RABU , 23 MEI 2018

Delapan Figur Berebut Rekomendasi PKS

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 15 Mei 2017 17:30
Delapan Figur Berebut Rekomendasi PKS

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Parepare Andi Alamsyah, mengatakan, PKS Parepare mengirimkan sebanyak total delapan nama kandidat Bakal Calon Wali Kota, yang akan diusung PKS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Alam menjelaskan, adapun nama-nama kandidat tersebut, dari figur internal yaitu Asriadi Samad, Hamka Hasanuddin, dan Iqbal Chalik. Untuk figur eksternal, kata dia, yaitu Tasming Hamid, Faisal Andi Sapada, Taufan Pawe, Kaharuddin Kadir, dan Taqyuddin Djabbar.

“Jadi, delapan nama tersebut, merupakan hasil dari Pemilihan Raya PKS Parepare, yang diserahkan pada pengurus di tingkat wilayah, untuk selanjutnya dipertimbangkan,” katanya, Senin (15/05/2017).

Sementara, Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Iqbal Chalik, menjelaskan, belum menjadi keputusan akhir yang menjadi usungan PKS untuk Pilkada nantinya. Namun, katanya, akan menjadi bahan acuan dan pertimbangan, dalam menetapkan calon yang layak diusung PKS.

“Nama-nama tersebut merupakan potret gambaran kecenderungan kader dan pengurus. Karena, Pemira yang kami laksanakan, mengambil suara dan aspirasi dari bawah, dan melibatkan semua unsur dalam partai,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, munculnya lima nama figur eksternal PKS, menjadi sinyal bahwa PKS membuka pintu komunikasi kepada kelimanya. Selain itu, lanjut dia, juga tidak menutup komunikasi kepada calon lain yang berniat bersama PKS membangun Parepare ke depannya.

“Komunikasi menjadi kata kunci dalam menentukan pilihan. Termasuk, bagaimana bersama-sama membangun koalisi mengingat kursi PKS, masih perlu tambahan tiga kuris guna mencukupi persyaratan mengusung satu paket calon di Pilkada 2018 mendatang,” tandasnya. (luk)


Tag
div>