SABTU , 16 DESEMBER 2017

Delapan Film Pendek Karya Mahasiswa Unifa Bakal Ditayangkan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 11:55
Delapan Film Pendek Karya Mahasiswa Unifa Bakal Ditayangkan

Salah satu scene produksi More Night Production berjudul PR. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) bakal mengadakan pemutaran delapan film pendek yang digelar di Kampus Unifa, Jl Prof Abdulrahman Bassalamah, Makassar, Selasa (31/10) mendatang.

Kedelapan film tersebut adalah karya dari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, konsentrasi Broadcasting yang merupakan ujian akhir semester dari mata kuliah sinematografi dengan mengusung tema “Story on Screen”.

Dosen mata kuliah Sinematografi, Nur Azikin menuturkan, tujuan dari pembuatan film pendek itu agar memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi di bidang ilmu pengetahuan perfileman. Misalnya, melatih tata cara menggarap film yang benar, mulai dari mengemas ide yang menarik hingga desain produksi film.

“Melalui tugas ini, saya selalu mendorong semangat mahasiswa untuk menghasilkan karya yang terbaik serta memberikan arahan ketika terjadi sesuatu yang dapat menghambat produksi,” ujarnya, Kamis (26/10).

“Saya harap ilmu-ilmu yang diberikan bisa menjadi bekal untuk bekerja di dunia industri perfileman hingga ke kancah nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Produser film Wae, ST Husnul Sakiyah mengatakan, pihaknya membuat film Wae karena berdasarkan cerita mitos yang dipercayai oleh warga Desa Sungai Mangguliling, Kecamatan Segeri, kabupaten Pangkep, bahwa air dapat menyebuhkan penyakit.

“Suka duka dilalui bersama saat memproduksi. Khususnya, sewaktu shooting di tengah aliran sungai yang mesti berhati-hati menjaga alat,” ujar Husnul.


div>