SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Delapan Pasangan Diduga Mesum di Kos-kosan Terjaring Razia

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 27 Mei 2018 14:00
Delapan Pasangan Diduga Mesum di Kos-kosan Terjaring Razia

Pasangan bukan suami istri saat diamankan anggota Polsek Tamalate di sejumlah kos-kosan di jalan Mannuruki, Minggu (27/5) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak delapan bukan pasangan suami istri diamankan anggota Polsek Tamalate di sejumlah kos-kosan di jalan Mannuruki, Minggu (27/5) dini hari.

Kedelapan pasangan tersebut terjaring razia penertiban bulan Ramadan saat tengah asyik berduan di dalam kamar kosnya. Mereka diduga hendak lelakukan perbuatan yang tidak sewajarnya.

Kanit Intel, Polek Tamalate, Iptu Muh Yusran mengungkapkan razia ini rutin dilaksanakan untuk penertiban bulan suci ramadan.

“Ini razia rutin dalam rangka penertiban di bulan ramadan, jadi sasaran kita di rumah kos-kosan, antisipasi balap liar juga minuman keras,” urainya.

Yusran menjelaskan, kedelapan bukan pasangan suami istri ini diamankan lantaran tidak tidak dapat menunjukkan bukti status pernikahannya.

“Jadi di sejumlah rumah kos itu kemudian kita mendapati mereka saling berpasangan namun tidak dapat menunjukan buku nikah, maka kita bawa ke kantor untuk membina mereka,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ditemukan berduan, mereka diantaranya malah sengaja mencari-cari alasan. Dengan dalih mereka berada di kamar kos tersebut dikarenakan ingin menyantap sahur bersama hingga ada pula yang mengaku hanya sekadar kebetulan.

“Ada sekira delapan yang didapat sedang berduaan di dalam kamar kos. Masing-masing yang didapat dengan berbagai alasan. Ada yang mengaku hanya sekadar singgah, ada juga yang mengaku hanya untuk makan sahur, namun mereka kebanyak tidak memasak apapun,” katanya.

Diketahui, kedelapan bukan pasangan suami istri tersebut diduga dari berbagai macam profesi, baik mahasiswa maupun karyawan toko.

Saat ini mereka yang belum memiliki jalinan ikatan nikah telah diamankan di Mapolsek Tamalate. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan terhadap kedelapan pasangan tersebut. (*)


div>