RABU , 15 AGUSTUS 2018

Delegasi AMF 2015 Diajak Keliling Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 15:04

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sehari sebelum berlangsungnya Asean Mayors Forum (AMF) 2015, Senin (7/9), sebagian delegasi sudah tiba di Makassar. Hingga Senin siang, sudah ada 30 persen delegasi undangan yang hadir lebih awal. Kepada para delegasi tersebut, langsung mendapatkan layanan khusus dari tuan rumah, walikota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto.

“Kita akan ajak mereka jalan-jalan keliling Makassar dan Pantai Losari,” ujar Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengenai tamu-tamunya.

Ada beberapa objek wisata yang diperkenalkan kepada delegasi AMF 2015, antara lain benteng Fort Rotterdam, pulau-pulau di sekitar kota Makassar, Paotere, dan Makam Syech Yusuf.

Persiapan kegiatan AMF 2015 itu sendiri sudah sangat matang. Walikota Danny Pomanto turut hadir dalam gladi bersih di Ballroom utama hotel Four Points by Sheraton, tempat akan berlangsungnya pembukaan AMF 2015, pada Selasa (8/9) besok.

Kekuatiran banyak pihak bahwa AMF akan sepi delegasi, ditampik Danny Pomanto. “Dari kekhawatiran saya akan kurang orang yang datang, sekarang tidak terbukti. Malah yang akan datang lebih banyak,” ujar Walikota Makassar ini. Dia menyebutkan bahwa pendamping delegasi yang telah mendaftar cukup banyak. Dia lalu menjelaskan bahwa bila satu delegasi didampingi 20 orang yang hadir, maka bisa diperkirakan, tamu pendamping saja jumlahnya dapat mencapai 1000 orang.

Menyangkut fasilitas yang disediakan selama AMF 2015, pihak Hotel Sheraton, Nano Wartino mengatakan, pihaknya telah menyediakan fasilitas yang dibutuhkan termasuk tempat ibadah (mushallah) bagi peserta yang beragama islam. “Kami sudah sediakan tempat ibadah di lantai satu dan dua, masing-masing menampung 20 jamaah. Terlebih lagi kita juga ada Komite keagamaan, yang akan mengakomodir mereka jika ingin beribadah,” kata Nano Wartino.


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>