SENIN , 15 OKTOBER 2018

Demi Anak-Cucu Kita, IYL-Cakka Idola Rakyat Hingga di Pelosok

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 Juni 2018 19:20
Demi Anak-Cucu Kita, IYL-Cakka Idola Rakyat Hingga di Pelosok

Pemuda solid dukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seruan memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) demi masa depan anak cucuk kita kelak menggema hingga pelosok desa.

Hal ini tercermin dari ajakan yang digelorakan sejumlah elemen masyarakat, tim relawan dan simpatisan duet yang sama-sama punya pengalaman bupati dua periode ini.

Di Bulukumba misalnya, sejumlah elemen masyarakat dan relawan memberikan pemahaman kenapa harus memilih IYL-Cakka. Pada dasarnya, Sulsel membutuhkan pemimpin yang mampu menjamin kesejahteraan generasi pelanjut. Bukan hanya melakukan pembangunan fisik kemudian dikemas dalam bentuk pencitraan berlebihan.

Alasan inilah sehingga Sulsel dinilai sangat membutuhkan IYL-Cakka. Terbukti dari rekam jejak kepemimpinan keduanya, baik di Gowa maupun di Luwu. Ditangan Ichsan YL, kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat di Gowa makin membaik, begitu pula dengan kepemimpinan Cakka di Luwu.

“Semua bisa cek kepemimpinan pak Ichsan di Gowa. Kualitas pendidikan sangat baik. Ini yang kita maksud menjamin masa depan anak cucu kita ke depan. Dari sisi perekonomian masyarakat, bahwa di Gowa mengalami peningkatan selama dua periode pak Ichsan menjabat sebagai Bupati,” kata Sekretaris Relawan HatiKU For Punggawa Macakka Bulukumba, Samsir Niko Zoni, Rabu (13/6/2018).

Dia menjelaskan, keberhasilan itu sangat sejalan dengan program unggulan yang saat ini dicanangkan IYL-Cakka. Pasalnya, dari 4 kandidat, hanya pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat ini yang berani mempublikasikan program unggulannya pada Alat Peraga Kampanye (APK) yang diproduksi KPU.

Pada APK yang dimaksud, pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini mencanangkan anggaran APBD Provinsi Rp1,5 Triliun untuk tambahan subsidi pendidikan. Pasalnya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, maka siswa dituntut untuk memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai.

Tidak hanya itu saja, IYL-Cakka juga satu-satunya kandidat yang paling getol mensosialisasikan pemerataan pendidikan di Sulsel. Hal ini dicanangkan pada progran penyusunan RPP melalui aplikasi khusus.

“Programnya jelas, dan sangat masuk akal, bukan hanya sekedar dikemas dalam bentuk janji, akan tetapi kami yakin dengan ide-ide yang cemerlang pak Ichsan dan pak Cakka,” kata dia. (**)


div>