RABU , 23 MEI 2018

Demi Kesejahteraan Petani Sidrap, FATMA Hadirkan Kartu Petani Sejahtera

Reporter:

Hamzah Arab

Editor:

Lukman

Selasa , 27 Maret 2018 08:15
Demi Kesejahteraan Petani Sidrap, FATMA Hadirkan Kartu Petani Sejahtera

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM — Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Hj Fatmawati Rusdi-H Abdul Majid (FATMA) benar-benar pasangan pemimpin yang memiliki gagasan dan ide brilian. Setelah meluncurkan program BPJS Gratis untuk warga Sidrap, baru baru ini, FATMA memperkenalkan kepada masyarakat Sidrap Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Intinya, dengan Kartu Petani Sejahtera FATMA ini, petani tidak perlu lagi khawatir dengan dana awal untuk memulai pertanian, seperti membeli benih, pupuk, obat-obatan dan lain sebagainya.

“Selama ini petani selalu terbebani dengan dana awal pada saat ingin bertani. Sekarang sudah ada Kartu Petani Sejahtera. semua kebutuhan petani akan mudah dengan kartu ini,” ujar
Fatmawati, senin malam (‪26/3/2018‬) di Sidrap.

Dia mengatakan, dengan KPS, masyarakat petani tak perlu khawatir dengan gagal panen karena proses pertanian semua dijamin.

Bagaimana sistem kerja KPS? FATMA belum memberikan penjelasan secara terinci karena pertimbangan strategi.

Dalam kesempatan itu, Fatmawati juga memberikan penjelasan bahwa dirinya bersama Majid akan menghadirkan program Rumah Inovasi sebagai jawaban dalam meningkatkan produktivitas pemuda dan masyarakat luas di Sidrap. (*)


div>