KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Demi Menambah Kekhusyuaan Ibadah, Sisi Tour Fasilitasi Jamaah dengan Audio Visual

Reporter:

Editor:

Nunu

Selasa , 13 Februari 2018 12:35
Demi Menambah Kekhusyuaan Ibadah, Sisi Tour Fasilitasi Jamaah dengan Audio Visual

Jamaah PT. Sisi Tour saat melaksakan tawaf dengan fasilitas wireless audio headset di Mekkah, Februari 2018. IST

RAKYATSULSEL.COM – Teknologi yang terus berkembang telah memudahkan banyak hal dalam hidup. Sebut saja teknologi audio yang sukses menjadi kombinasi penting dalam kehidupan saat ini lewat suara. Termasuk dalam urusan ibadah.

Seperti yang dilakukakan PT. Sisi Tour. Oleh Ustaz Abdul Rahim, Pembimbing Ibadah pada travel yang berdiri sejak 13 tahun yang lalu itu menjelaskan tentang fungsi wireless audio headset yang digunakan untuk membantu para jamaah dalam memahami proses tawaf dan sa’i pada pelaksanaan umrah. Dengan demikian pembimbing tidak perlu teriak dalam melaksakanan tugasnya dan jamaahpun akan lebih khusuk melaksanakan ibadah.

”Harapannya, dengan cara seperti ini, para calon jamaah bisa cepat memahami penjelasan tentang tata cara ibadah secara satu arah antara pembimbing dan jamaah. Apalagi, tak sedikit dari calon jamaah masih awam dan usia lanjut,” kata menerangkan.

Belum lagi, sambung Ustaz Abdul Rahim, suasana saat ini di Tanah Suci, khususnya di lingkungan Masjidil Haram, perbaikan dan perluasan sarana ibadah, masih berlangsung sehingga kadang membuat jamaah bingung bahkan tak sedikit yang tersesat.

Agar jamaah dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah umrah dengan baik dan nyaman, PT. Sisi Tour mempersiapkan selama di Tanah Air beberapa kali manasik, agar para calon jamaah benar-benar paham.

Ia menambahkan, guna mengantisipasi suasana di Tanah Suci yang masih berlangsung pembangunan, PT. Sisi Tour menambah personil di lapangan untuk membantu para calon jamaah, agar tidak ada calon jamaah yang tersesat. ”Suasana di Masjidil Haram saat ini masih crowded, sehingga perlu penanganan yang lebih baik,” ujarnya.


Tag
div>