JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Demi Raih WTP, Pemda Takalar Berupaya Tertibkan Kendaraan Dinas

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Maret 2018 06:00
Demi Raih WTP, Pemda Takalar Berupaya Tertibkan Kendaraan Dinas

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, di dampingi oleh Asisten III Setda Takalar dan Bidang asset, dihadiri dalam rapat koordniasi tersebut, para Pimpinan OPD Kabupaten Takalar dan Bidang Asset BPKD Pemda Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (28/2).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka menertibkan seluruh asset Pemerintah Kabupaten Takalar, Dinas Badan Pengelola Keuangan daerah (BPKD) melaksanakan rapat koordinasi penertiban kendaraan Dinas.

Rapat ini pimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, di dampingi oleh Asisten III Setda Takalar dan Bidang asset, dihadiri dalam rapat koordniasi tersebut, para Pimpinan OPD Kabupaten Takalar dan Bidang Asset BPKD Pemda Takalar, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (28/2).

Achmad Daeng Se’re, mengatakan salah satu kendala yang dihadapi oleh Pemda Takalar untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah tidak tertibnya pengelolaan asset milik daerah terutama, kendaraan Dinas. Kendaraan Dinas roda dua ataupun empat nantinya akan di tata kembali sesuai dengan tempat awal.

Selain penataan asset kendaraan, BPKD juga harus terus memperbaiki kekurangan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya pengelolaan tata asset barang milik daerah lainnya.

“Banyak hal yang masih harus kita perbaiki dan tingkatkan dalam menata asset daerah karena kita mengetahui semua bahwa Pemkab Takalar menargetkan WTP untuk Tahun 2018 ini,” kata Achmad Deng Se’re.

Wabup berharap kepada semua Pimpinan OPD agar seluruh kendaaran Dinas yang dimiliki oleh daerah dapat dipeliahara secara maksimal mungkin sehingga kita semua bisa meminimalisir segala aspek-aspek kemungkinan yang ada. (*)


div>