KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Demi Rakyat, Politisi Cantik Partai Berkarya Ini Siap Rebut Kursi di DPRD Makassar

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 11 September 2018 22:53
Demi Rakyat, Politisi Cantik Partai Berkarya Ini Siap Rebut Kursi di DPRD Makassar

Emmy Simon Mangutak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Cantik, cerdas dan peduli terhadap sesama, menggambarkan sosok Emmy Simon Mangutak.

Politisi Politisi cantik Partai Berkarya itu kemudian menyatakan tekadnya maju maju memperebutkan kursi DPRD Makassar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Komisaris PT Citra Bukit Mangasi itu maju sebagai wakil rakyat pada Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate. Dapil ini sendiri disebut-sebut sebagai dapil “neraka” karena dihuni politisi populer dan beberapa incumbent.

Emmy–sapaan akrabnya mengaku maju sebagai anggota dewan berkat adanya dorongan masyarakat. Ia ikut menjadi Caleg bukan untuk mencari ketenaran melainkan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya siap maju dan mengabdi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar istri dari Ferdy M Andi Lolo itu.

Perempuan yang lahir 23 Oktober 1975 ini menegaskan siap bekerja jika mendapat amanah dari rakyat. “Mohon doanya, dengan amanah nanti, saya siap bekerja untuk rakyat,” tegasnya.

Menurutnya, keterwakilan perempuan di legislatif pada pemilu 2019 sangat penting untuk meningkatkan representasi peran perempuan di legislatif. “Sebagai kader Partai Berkarya mendukung penuh misi partai yakni Perempuan Berkarya dimana visinya jelas mendorong keterlibatan perempuan dalam legislatif,” jelas Emmy.

Sebab kata dia, proporsi perempuan yang berada di posisi pengambil keputusan di legislatif, eksekutif maupun dunia usaha masih rendah. “Di legislatif, misalnya, ada kewajiban partai politik memperhatikan keterwalikan perempuan sebanyak 30 persen pada daftar calon anggota legislatif. Namun, kenyataannya jumlah anggota perempuan di DPR masih cukup rendah,” tambahnya.

Sebagai bentuk keseriusannya maju di pileg 2019, ia terus melakukan pendekatan kekeluargaan, menyasar pemilih pemula. (*)


div>