RABU , 17 JANUARI 2018

Demo HMI Barru Berubah Menjadi Konferensi Pers, Ada Apa?

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 22:19
Demo HMI Barru Berubah Menjadi Konferensi Pers, Ada Apa?

Kapolres Barru bersama sejumlah pengurus HMI Barru

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Barru dan Aliansi, Pemuda, Pelajar dan Masyarakat Barru batal digelar, Rabu (25/10).

Bahkan aksi demo tersebut berubah menjadi konferensi pers oleh kedua belah pihak yakni antar massa aksi dan pihak Polres Barru.

Ketua Umum HMI Barru, Musfir Abdullah mengatakan terjadi miss komunikasi antara pihaknya dan Polres Barru. “Soal surat yang beredar bahwa kami akan melakukan demo, kami mengakui adanya miss komunikasi. Kami membuat surat tersebut sebelum melakukan diskusi dengan Kapolres Barru,” kata Musfir, Rabu (25/10).‎

Sementara itu, Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan peryataan HMI dalam surat mengenai tindakan Polres Barru yang dinilai tidak tegas dengan persoalan pertambangan ilegal, diakuinya sudah menyelesaikan dengan baik.

“Sudah tidak ada masalah, soal tambang ilegal yang dipermasalahkan tersebut sudah diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar surat resmi di media sosial yang menerangkan bahwa HMI Barru dijadwalkan melakukan aksi unjuk rasa didepan Mapolres Barru untuk menolak proyek rel kereta api Trans Sulawesi karena diniliai aktivitas tambang tidak memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP). (*)


div>