Demokrat Baru Tetapkan Usungan di Empat Daerah

- Tiga Daerah Usung Kader Eksternal - Reza Ali : Soal Pilgub, Belum Ada Informasi

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Demokrat Sulsel telah menetapkan beberapa bakal calon kepala daerah (cakada) di 12 pilkada serentak dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, yang dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dari 12 kabupaten/kota plus pilgub, Demokrat baru menetapkan empat daerah, yakni Kabupaten Sinjai, Pinrang, Bone dan Jeneponto.

Untuk daerah lain, kemungkinan akan bersamaan dengan penetapan calon usungan Demokrat di pilgub nanti. Untuk pilgub sendiri, Demokrat Sulsel telah menyerahkan keputusannya ke DPP.

Ketua DPP Partai Demokrat, Reza Ali, menuturkan, sejauh ini belum ada informasi soal siapa yang akan diusung Partai Demokrat di Pilgub Sulsel. “Kalo soal Pilgub saya belum bisa fokus, mungkin satu dua hari ini sudah ada informasinya,” ungkap Reza, Kamis (12/10) malam kemarin.

Sementara itu, ada tiga daerah bisa dipastikan Demokrat tidak akan mengusung kadernya. Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Sidrap, Enrekang dan Bantaeng. Sementara di Kabupaten Luwu, Demokrat masih bimbang antara Syukur Bijak dan Basming Mattayang.

Di Kabupaten Jeneponto, Demokrat Sulsel menyiapkan pasangan Mulyadi Mustamu – Kasmin Makkamula Karaeng Gassing untuk melawan calon kepala daerah petahana.

Selain Demokrat, pasangan ini akan diusung oleh Partai Hanura yang juga memiliki empat kursi. Praktis, pasangan Mulyadi Mustamu – Kasmin Makkamula Karaeng Gassing memiliki delapan kursi sesuai dengan syarat KPU untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Jeneponto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here