• Senin, 28 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Demokrat Coret Caleg Dinasti di DCS

Rabu , 15 Mei 2013 18:54
Total Pembaca : 699 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat akhirnya mencoret calon legislatif (caleg) yang memiliki ikatan saudara atau keluarga di Daftar Calon Sementara (DCS) pada Pemilu 2014 mendatang. Kebijakan ini berlaku di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

Demikian disampaikan Ketua Divisi Bidang Kaderisasi DPD Demokrat Sulsel, Hidayat Davit, Rabu (15/5). Menurutnya, larangan politik dinasti ini merupakan instruksi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melalui surat keputusan Majelis Tinggi pada 12 Mei dengan Nomor Surat 01/Ins./V/2013 yang diteken SBY.

“Ini merupakan instruksi majelis tinggi partai, untuk memotong adanya dinasti poltik yang terbangun di Partai Demokrat,” kata Hidayat Davit.

Terkait instruksi tersebut, pihaknya meminta kepada DPC Demokrat di Sulsel untuk mendata nama-nama caleg yang memiliki hubungan keluarga dengan sesama caleg Partai Demokrat. “Setiap caleg yang memiliki hubungan keluargan nantinya cuma ada 2 bacaleg yang di perbolehkan masuk dalam DCS,” tandasnya.


Penulis: Muhammad Lutfi
Editor: Mulyadi Abdillah