SELASA , 12 DESEMBER 2017

Demokrat-Hanura Bakal Gagas Koalisi Poros Tengah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 18 Oktober 2017 13:15
Demokrat-Hanura Bakal Gagas Koalisi Poros Tengah

Bendara Demokrat (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat dan Hanura akan munculkan poros alternatif di Pemilihan Gubernur Sulsel makin menguat. Itu setelah elit kedua partai ini menggelar pertemuan di daerah beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan bisa juga ada poros baru Demokrat-Hanura di Pilgub. Saat ini kita belum bicara teknis. Tapi minggu lalu saya ketemu ketua Hanura pak OSO di Jakarta,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat ditemui di ruang kerjanya Kantor DPRD Sulsel, Selasa (17/10).

Ullah sapaan akrab Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengklaim bahwa, hasil komunikasi politiknya mengarah kepada konsensus dua parpol itu untuk bergabung menjadi satu kendaraan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilgub 2018 mendatang.

Politisi senior Demokrat ini menjelaskan, situasi yang tidak menentu membuat pihaknya berinisiatif menggalang poros baru antara partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan partai besutan Jenderal Wiranto.

“Kami sudah komunikasi, hasilnya, sejauh ini harmonis. Ada kemungkinan poros baru. Tapi belum bicara detil,”terangnya.

Ditambahkan, sikap Demokrat yang belum menentukan arah dukungan serta usungan jagoan di pilgub Sulsel, sama seperti partai Hanura yang kini belum  memperlihatkan jagoan yang diusung.

Selain itu, kata Ullah, dengan modal 11 Kursi di DPRD Sulsel bersma Hanura miliki 6 kursi sudah bisa mengusung calon gubernur. Oleh sebab itu ia menegaskan, saat ini belum dibicarakan jagoan atau bagaiman bargaining posision dengan figur manapun.


div>