RABU , 13 DESEMBER 2017

Demokrat – Hanura Jadi Penentu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Oktober 2017 11:15
Demokrat – Hanura Jadi Penentu

Doc.RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Arah pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang tahun 2018 sudah mulai nampak.

Besar kemungkinan pesta demokrasi lima tahunan tersebut hanya akan diikuti tiga calon. Mereka adalah Muslimin Bando, Amiruddin dan Masrur Makrur Lantanro.

Muslimin Bando sejauh ini sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar ( 7 kursi), PAN (7 kursi), Gerindra (3 kursi). Bahkan PDI-P (1 kursi) sudah memberikan surat tugas kepada calon bupati petahana tersebut.

Kandidat lainnya, Amiruddin telah mendapatkan empat kursi, NasDem (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Sementara Masrur Makmur Latanro diketahui menjadi jagoan PKS (3 kursi). Itu artinya, partai politik yang belum menentukan sikap adalah Partai Hanura dan Demokrat.

Jika Amiruddin mampu meyakinkan Partai Hanura yang memiliki dua kursi di parlemen, maka jumlah kursi yang ia peroleh sudah bisa digunakan untuk mendaftar di KPU.

Begitupun dengan Masrur Makmur Latanro yang tengah mendekati Partai Demokrat (3 kursi). Jika ia mampu mendapatkan rekomendasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maka pertarungan tiga kandidat itu akan tersaji.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, nama-nama kandidat yang telah mengikuti tahapan penjaringan Demokrat sudah berapada di DPP. Namun dirinya belum bisa menentukan siapa yang akan diusung.


div>