MINGGU , 24 JUNI 2018

Demokrat Makassar Incar Kursi Ketua DPRD

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Juni 2018 11:30
Demokrat Makassar Incar Kursi Ketua DPRD

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat kian percaya diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Khusus untuk Makassar, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menargetkan kemenangan dengan meraih kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

“Targetnya kita adalah setiap daerah pemilihan (Dapil), masing-masing dua wakil Demokrat mendapatkan kursi di legislatif. Kursi Ketua DPRD saya rasa bisa kita raih dengan kerja-kerja politik yang terstruktur,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar, Abdi Asmara.

Sebagai partai yang sudah matang, Abdi optimis Demokrat bisa memenangkan Pileg 2019 mendatang dan meraih kursi pimpinan. “Optimis saja, Demokrat inikan bukan partai baru, jadi kita tidka boleh kalah dengan partai-partai pendatang baru,” terangnya.

Ia mengaku untuk mencapai target tersebut bukanlah hal yang sulit, sebab bakal calon legislator yang dimiliki Demokrat adalah kader-kader yang diseleksi dengan sangat ketat hingga menghasilkan bakal calon sementara (BCS) dengan kualifikasi yang baik.

“Dalam menentukan BCS ada tahapan pendaftaran , verifikasi setelah itu akan ada wawancara, tes and propes test, setelah itu jika sudah sesuai petunjuk juknis DPP itulah yang akan didaftarkan secara silon ke KPU untuk dijasikan sebagai BCS,” paparnya.

Disebutkannya ada beberapa syarat yang setidaknya harus dipenuhi oleh Bacaleg Demokrat jika ingin mengendari partai berlambang Mercy itu.

“Kita tentu mengutamakan peluang-peluang politik, tidak asal meloloskan bacaleg. Tentunya memiliki kualifikasi dan setidaknya memiliki kerja-kerja politik dan sosial, basis massa yang jelas,” tandasnya. (*)


div>