SELASA , 16 OKTOBER 2018

Demokrat Maros Gratiskan Biaya Administrasi Bacaleg

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Senin , 09 Juli 2018 21:20
Demokrat Maros Gratiskan Biaya Administrasi Bacaleg

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Maros, Amirullah Nur

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros menanggung semua biaya administrasi 35 calon legislatifnya. Digratiskannya biaya administrasi ini untuk memotivasi caleg Demokrat untuk lebih semangat mengikutinya.

Ketua Umum DPC Partai Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong menjelaskan, biaya administrasi itu meliputi biaya pembuatan SKCK, pemeriksaan kesehatan, meliputi rongen, pemeriksaan kesehatan jiwa. Menurutnya tujuan penggratisan itu karena untuk memotivasi caleg Demokrat yang ingin maju di dapilnya masing-masing.

“Semuanya kita gratiskan. Karena untuk memotivasi mereka untuk maju. Supaya mereka tidak merasa dibebani sejak awal,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari 14 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) partai demokrat, 10 diantaranya menyatakan kesiapannya untuk maju di daerahnya. Sementara yang empat lainnya fokus untuk pemenangan calon internal di partai Demokrat.

“Ada empat orang Ketua DPAC yang tidak maju, karena mereka fokus untuk memenangkan kader-kader partai. Keemat ketua itu yang tak maju, yakni DPAC Marusu, Kecamatan Turikale, Kecamatan Tanralili dan Mallawa,” ungkapnya.

Selama membuka pendaftaran Caleg untuk Kabupaten, ada sekitar 40 warga Maros yang berminat menjadi caleg melalui pintu partai Demoktat Maros. Itu berarti ada 5 bakal Caleg yang tidak lolos, karena kuota caleg di Maros hanya 35 orang untuk lima dapil.

“Meski kuota sudah penuh, namun bila ada kader partai lain yang ingin bergabung di Demokrat Maros, Demoktat Maros akan mempertimbangkannya,” jelasnya. (*)


div>