• Senin, 20 Oktober 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Demokrat Mau Usung DIA, Reza Ali Menghadang?

Senin , 29 April 2013 18:57
Total Pembaca : 641 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sinyal DPD Partai Demokrat Sulsel yang ingin mengusung pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar menuai perlawanan dari Reza Ali.

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini bahkan siap menghadang jika proses penjaringan calon kepala daerah yang direkomendasikan tidak sesuai dengan mekanisme partai.

Ketua Departemen Perikanan dan Kelautan DPP Partai Demokrat Reza ini meminta kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Siraujuddin untuk mengedepankan tatanan demokrasi dan menduhulukan keinginan kader.

“Saya minta jangan mengobok-obok kewenangan DPC dalam melakukan penjaringan cawalkot. Hargailah tugas DPC yang melakukan penjaringan. Jangan beri ruang penumpang gelap,” kata Reza Ali kepada sejumlah wartawan di Makassar, Senin (29/4).

Reza mengatakan, sejauh ini DPC Partai Demokrat Makassar yang dipimpin adiknya, Adi Rasyid Ali, belum melakukan sejumlah tahapan dalam proses penjaringan calon kepala daerah. Untuk itu, Ilham diminta memberikan kepercayaan kepada DPC dalam menyeleksi calon wali kota yang akan direkomendasikan.

“Ya kalau Pak Ilham ngotot, nanti saya yang berhadapan langsung agar dapat memahami pentingnya mekanisme dijalankan. Kalau tidak, ini akan menimbulkan reaksi keras dari internal partai,” ujar Reza.


Penulis: Muhammad Lutfi
Editor: Mulyadi Abdillah