JUMAT , 19 JANUARI 2018

Demokrat Ngotot Tak Ingin Dukung Said Pabokori 02

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 22 September 2012 11:02
Demokrat Ngotot Tak Ingin Dukung Said Pabokori 02

int

BONE – Posisi Ketua Demokrat Bone, H Andi Said Pabokori, terancam. Jika tetap ngotot untuk maju sebagai kandidat wakil bupati Bone berpasangan dengan Andi Mappamadeng Dewang, maka kursinya kemungkinan digoyang. Ini karena DPD Demokrat sudah melarangnya maju di Pilbup Bone.

Meski begitu, Said Pabokori mengisyaratkan untuk tetap maju mendampingi Mappamadeng Dewang yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama beberapa partai non parlemen. Meski diusung oleh PDIP dan parpol lainnya, dia tetap akan mengarahkan dukungannya kepada pasangan Ilham-Azis (IA) pada Pilgub mendatang.

Andi Said Pabokori saat dihubungi di ruang kerjanya di Kantor Wakil Bupati Bone, Jumat (21/9) kemarin mengatakan, dirinya mencalonkan diri karena permintaan para pendukung, simpatisan dan kerabatnya. “Kalau saya tidak maju maka ada beberapa kemungkinan yang terjadi atau yang dilakukan tim saya yang telah terbentuk secara teroganisir di desa/kelurahan, tidak menutup kemungkinan tim ini akan menurunkan baliho saya dan semua tahu kalau baliho saya selalu sama dengan Pak Ilham,” ungkapnya.

Dia mengakui, Partai Demokrat memang telah memberi ruang baginya untuk maju menjadi 01, tapi waktunya sangat mepet. Akhirnya, dia memilih 02. “Memang Partai Demokrat memberi saya ruang untuk 01 di Bone tetapi waktunya sangat mepet karena hanya tiga hari. Tetapi sampai saat ini saya tetap pada Pak Ilham selama Demokrat tidak ada yang mempermasalahkan pencalonan saya sebagai Cawabup Bone,” terang H Andi Said Pabokori.

Sekretaris Partai Demokrat DPC Bone, H Rustam pernah mengungkapkan kalau pencalonan Said Pabokori sementara menunggu keputusan dari DPD Demokrat Sulsel.

Sementara Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, menganggap langkah yang diambil Ketua DPC Partai Demokrat Bone Said Pabokori yang ingin mengendarai partainya diusung sebagai 02 atau calon wakil bupati di Pemilukada Bone dianggap sesuatu yang keliru. Menurut Ilham yang juga bakal calon Gubernur berpasangan dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang mengusung tagline Semangat baru itu, survei internal partainya menempatkan Said Pabokri tertinggi. Karena itu, Demokrat menyayangkan jika Said Pabokori hanya calon wakil.

“Kami sudah merekomendasikan dia (Said Pabokori) untuk maju sebagai kosong satu (calon bupati) dan kemudian dia tidak mau menjadi calon bupati dan menginginkan sebagai kosong dua, karena itu tidak ada alasan pembenaran kalau dia kosong dua maka Demokrat tidak bisa memberikan dukungan kepada dia. Alasannya masa dia berpasangan kosong dua dari orang yang lebih tidak bagus dari dia,” terang Ilham usai menghadiri ulang tahun ke-65 Gereja Segala Bangsa (Gesba) Jalan Sungai Calendu Makassar, Jumat (21/9) malam.

“Apalagi Demokrat di Bone memiliki empat kursi di DPRD, masa kita mau mengusungnya sebagai kosong dua, tidak mungkin itu,” tambahnya.

Lalu bagaimana jika Said Pabokori memilih jalur lain dengan mengendarai partai di luar Demokrat? “Silakan saja, yang jelas kita merekomendasikan Said sebagai calon bupati. Akan ada mekanisme lagi yang akan dibahas oleh partai jika demikian maunya,” ugkapnya.

Sementara terkait tidak adanya pencalonan kader PD untuk calon bupati di Palopo yang diduga senagaja tidak dicalonkan dari partai yang diketuai Anas Urbaningrum itu karena untuk menjaga suaranya di Pilgub agar tidak pecah, orang nomor satu di Makassar itu membantahnya. Menurutnya, memang di Palopo tidak ada kader yang ingin maju bertarung. “Itu karena memang tidak ada calon dari Palopo,” ujarnya singkat. (RS9-k19/D)


Tag
div>