SELASA , 12 DESEMBER 2017

Demokrat-PPP Matangkan Strategi Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 05 November 2017 18:30
Demokrat-PPP Matangkan Strategi Menangkan IYL-Cakka

Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menggelar rapat konsolidasi dengan Pengurus Demokrat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mendapat surat tugas dari Partai Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, pengurus dan kader mulai menindaklanjuti.

Partai berlambang bintang mercy ini langsung mengatur serta menyusun agenda rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus dan pimpinan DPC tingkat kabupaten dan kota.

Rapat konsolidasi ini rencana digelar dalam waktu dekat setelah SK rekomendasi usungan secara resmi diterima IYL-Cakka.

Adapun beberapa point pembahasannya, antara lain pembentukan tim pemenangan di seluruh daerah khususnya dari internal Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera melakukan komunikasi kepada DPC dan kader untuk menyolidkan dukungan demi memenangkan Punggawa Macakka di Pilgub mendatang.

“Dengan dukungan ke IYL-Cakka, maka tidak ada alasan bagi kader untuk tidak memenangkan Pilgub Sulsel,” kata Ni’matullah, Minggu (4/11/2017)

Ulla, panggilan akrab Ni’matullah menjelaskan, sikap partainya mendukung Punggawa Macakka bukan tanpa alasan. Selain komitmen dan rekam jejak keduanya yang tidak diragukan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mencari figur petarung.

“Kami di Demokrat butuh ruang untuk bertarung. Dan IYL-Cakka adalah pilihan untuk bertarung. Posisi kita jelas di pilgub, bukan follower (penggembira),” tegas Ulla yang tak lain Wakil ketua DPRD Sulsel.

Selain itu, Ulla juga bersyukur DPP sudah mengambil sikap di pilgub. Itu artinya kader bisa segera bersikap, sekaligus menggerakkan potensi yang dimiliki untuk bersama-sama memenangkan IYL-Cakka.

Adapun perihal usungannya ke IYL-Cakka, hal itu menjadi kewenangan DPP. Tentunya pilihan ini sudah melalui pertimbangan matang dan sangat rasional.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras menegaskan, dengan diberikannya SK Rekomendasi ke Punggawa Macakka tidak ada lagi ruang bagi kandidat lain yang ingin menggembosi dukungan PPP.

Dimana, kata dia, SK yang diberikan ke IYL-Cakka adalah rekomendasi resmi yang akan diserahkan langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pendaftaran bakal calon melalui jalur parpol.

“Penyerahan ini akan mengakhiri semua keraguan terutama tentang komitmen PPP mendukung Pak IYL-Cakka. Surat rekomendasi yang kita serahkan hari ini adalah sesuai dengan format yang ditetapkan oleh KPU,” tuturnya.

Aras berjanji dengan jumlah legislatior partainya di daerah sebanyak 65 orang. Mereka siap memenangkan usungan PPP yakni IYL-Cakka.

“Saat ini kita lagi matangkan strategi untuk mengantarkan IYL-Cakka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode mendatang,” pungkasnya. (*)


div>