JUMAT , 20 JULI 2018

Demokrat: Prabowo yang Minta AHY jadi Cawapres

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 16:30
Demokrat: Prabowo yang Minta AHY jadi Cawapres

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, telah meminta Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Karena itu, PD kini tengah melakukan penjajakan dengan partai yang dipimpin Prabowo tersebut. “Kami ada penjajakan. Pak Prabowo memang mengusulkan, dan meminta untuk AHY jadi cawapres,” kata Syarief di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (10/7).

Menurut Syarief, semuanya masih cair. Pasangan calon sudah fixed jika telah masuk atau terdaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebelum masuk KPU semuanya masih cair saja, penjajakan dan sebagainya tidak semudah itu,” ujarnya.

Menurut Syarief, PD sudah bulat tekad mengusung AHY sebagai cawapres. Dia pun menepis anggapan bahwa kans terciptanya duet Prabowo-AHY kecil. Menurut Syarief, yang menentukan semua adalah rakyat, bukan partai mana pun. “Respons rakyat yang menentukan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan bahwa peluang terciptanya duet Prabowo-AHY, kecil. “Saya kira peluangnya kecil itu ya. Peluangnya kecil Prabowo-AHY,” ungkap Yandri di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).  (boy/jpnn)


Tag
  • pilpres 2019
  •  
    div>