SABTU , 21 JULI 2018

Demokrat Sidrap Buka Pintu Bagi Tim IYL-Cakka Jika Ingin Jadi Caleg

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 30 Januari 2018 18:15
Demokrat Sidrap Buka Pintu Bagi Tim IYL-Cakka Jika Ingin Jadi Caleg

Azis Pananrang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang Partai Demokrat tengah menyiapkan segala bentuk infrastrukturnya untuk ikut menjadi peserta. Dimana, saat ini KPU tengah melakukan verifikasi faktual di seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Sidrap, Azis Pananrang yang dikonfirmasi menuturkan, bahwa saat ini partainya masih fokus untuk menyelesaikan tahap verifikasi faktual oleh KPU.

Sehingga, pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baru akan dibuka usai tahapan faktualisasi ini selesai. “Belum terbuka, sekarang kami sementara penjajakan dengan teman-teman yang punya potensi di bawah. Baru nanti kita buka pendaftaran sesudah itu,” kata dia.

Ia menjelaskan, Partai Demokrat adalah partai yang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan menjadi bacaleg. Apalagi, bagi tim dan relawan IYL-Cakka yang banyak memiliki potensi sebagai seorang politisi.

Sehingga, ia mengaku, pintu Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini terbuka bagi relawan dan tim IYL-Cakka yang benar-benar ingin menjadi seorang legislator. Yang tentunya tetap mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi aturan dan mekanisme di Partai Demokrat.

“Saya kira itu tidak ada masalah karena Partai Demokrat itu terbuka bagi siapapun. Sepanjang dia tetap melewati sistem dan mekanisme yang ada di partai,” jelasnya.

Sekadar diketahui, selain Demokrat, beberapa partai lainnya juga siap mengakomodir tim dan relawan IYL-Cakka. Mulai dari PPP, Perindo dan Partai Berkarya. (*)


div>