SELASA , 18 DESEMBER 2018

Demokrat Spesialkan Fashar

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Jumat , 11 Agustus 2017 10:57
Demokrat Spesialkan Fashar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon bupati incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto 2018 mendatang, Andi Fahsar Padjalangi melakukan kunjungan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Kamis (10/8).

Kunjungan Bupati Bone tersebut dalam rangka untuk melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel dan untuk meminta dilakukan fit and proper test yang lebih cepat dari bakal calon lainnya.

Alasanya, Puang Baso–sapaan akrab Andi Fashar Padjalangi akan menunaikan ibadah haji. “Ini saya minta bukan tanpa alasan yang sangat penting, karena memang saya berencana akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini, dan disisi lain saya tidak ingin melewati Partai Demokrat,” kata Puang Baso.

Ketua DPD II Partai Golkar Bone ini menambahkan, dirinya dengan Partai Demokrat memiliki kedekatan emosional yang cukup baik. Apalagi, kata dia, dirinya maju pada Pilkada Bone lalu juga didukung oleh partai berlambang mercy tersebut.

“Jujur saya ingin mengatakan bahwa Partai Demokrat ini adalah partai yang juga membuat saya seperti sekarang, karena pada Pilkada Bone lalu partai inilah yang merupakan salah satu pengusung saya. Makany itu saya merasa dekat dengan partai ini,” jelasnya.

Adapun ketika ditanya mengenai komitmennya dengan Partai Demokrat ketika masih akan direkomendasikan maju dan bertarung pada Pilkada Bone mendatang, Puang Baso mengaku akan berkomitmen menjaga komunikasi dan membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Bone.

[NEXT-RASUL]

“Saya akan berkomitmen kepada seluruh partai pendukung saya, termasuk Partai Demokrat akan konsisten membesarkannya di daerah saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan keikutsertaan Andi Fashar Padjalangi yang mengikuti tahapan fit and proper test lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Demokrat Sulsel, telah sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada.

“Saya kira ini memang tergolong baru karena mengikuti uji kelayakan lebih awal dari jadwal yang telah kami tetapkan, akan tetapi hal ini pun telah sesuai dengan Juknis yang ada pada partai kami, jadi pada intinya hal itu tidak ada masalah. Apalagi kan Pak Fashar mau menunaikan ibadah haji,” kata Selle.

Anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, apa yang diminta oleh Andi Fashar Padjalangi adalah sesuatu yang lumrah dan sangat perlu untuk dimaklumi. Ia pun mendoakan agar Fashar Padjalangi dapat khusuk dan membawa berkah pada Pilkada Bone yang akan diikutinya nanti.

“Mudah-mudahan saja Pak Fashar ini dalam melakukan ibadah haji akan mendapat berkah, apalagi pada Pilkada lalu kalau tidak salah juga melakukan ibadah haji dan hasilnya kan menang di Pilkada ketika itu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Andi Fahsar Padjalangi merupakan bakal calon bupati dan Ambo Dalle sebagai bakal calon wakil bupati merupakan satu-satunya yang melakukan pendaftaran pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bone. (*)


div>