SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Demokrat “Tampung Setumpuk Agenda” Setelah Lebaran

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Juni 2017 20:41
Demokrat “Tampung Setumpuk Agenda” Setelah Lebaran

Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat belum gregetan menyikapi Pilkada 2018. Ketidakjelasan jadwal Musda DPC kabupaten/kota, menjadi sandungan Parpol berambang mercy ini dalam membuka tahapan penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah.

Padahal, sikap politik Demokrat banyak dinantikan publik, Selain memiliki figur yang kapabel, Demokrat juga meraih perolehan suara legislatif yang signifikan di sejumlah daerah.

Dari 12 Pilkada, Demokrat sedikitnya bisa mengusung kader terbaiknya di tujuh daerah. Antara lain Sinjai, Pinrang, Parepare, Sidrap, Jeneponto, Wajo, dan Palopo.

Saat dikonfirmasi perihal sejumlah agenda menghadapi momentum Pilkada di Sulsel, Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengakui setumpuk pekerjaan akan dilakukan oleh Demokrat setelah bulan puasa Ramadhan dan lebaran Idul fitri.

“Banyak agenda Demokrat, seperti Muscab, tahapan pendaftaran pilkada dan persiapan partai hadapi Verifikasi. Ini semua kita akan kerjakan bulan Juli, setelah lebaran nanti,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Sulsel Senin (5/6).

Meski demikian, anggota DPRD Sulsel ini mengakui, untuk tahapan Pilkada dan penjaringan. Demokrat Sulsel saat ini masih melakukan pemetaan daerah untuk menjaring kader yang berkomitmen dan berkompeten di dorong maju berkompetisi di Pilkada 2018 mendatang.

“Saat ini masih kami lakukan pemetaan wilayah, melihat kader mana berkompeten untuk di dorong maju. Selain itu kami masih fokus Road show Ramadhan di sejumlah daerah di Sulsel,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Dikatakan, berdasarkan hasil Rakernis di NTB belum lama ini berdasarkan laporan Pilkada Sulsel 2018. Total 12 daerah, Demokrat bakal mengusung kader internal di semua daerah.

Pilkada/Pilwali Serentak 2018 akan diikuti sebelas kabupaten dan kota di Sulsel. Sebelas daerah itu, Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Kota Parepare dan Makassar.

“Rencana kader internal Demokrat kita dorong maju di semua daerah,” pungkasnya.


div>