SELASA , 16 JANUARI 2018

Dendam Terbalas! Timnas U-19 Indonesia Hajar Thailand 3-0

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 08 Oktober 2017 21:48
Dendam Terbalas! Timnas U-19 Indonesia Hajar Thailand 3-0

foto : jawa post

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Timnas U-19 Indonesia berhasil menuntaskan dendam kekalahan dari Thailand. Dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10), Indonesia menang dengan skor 3-0 atas Thailand.

Hasil ini melanjutkan tren positif Indonesia setelah sebelumnya menang 2-0 atas Kamboja di Stadion Patriot Chandrabagja, Rabu (4/10). Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan pun sukses membalaskan dendam atas kekalahan adu penalti dari Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 2017.

Sejak awal laga, Indonesia lebih dahulu berinisiatif menyerang. Beberapa peluang pun didapat, namun belum mampu menembus ketatnya pertahanan Thailand. Berkali-kali upaya anak asuh Indra Sjafri gagal mengoyak gawang Thailand kawalan Suthipong Pisansub.
Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19 Thailand, Indonesia vs Thailand,

Pada pertemuan di semifinal Piala AFF U-18, Timnas U-19 Indonesia kalah adu penalti dari Thailand. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

Percobaan Indonesia gagal lagi pada menit ke-15. Bola sepakan M. Iqbal memaksimalkan umpan pendek Rafli Mursalim belum menemui sasaran. Begitu pula dengan upaya balasan dari gelandang Phatsakorn Beawtoongnoi enam menit setelahnya, saat bola sepakannya belum menemui sasaran.

Egy Maulana Vikri sempat mempereoeh peluang emas pada menit ke-39. Berakselerasi di dalam kotak penalti melewati bek dan kiper lawan, bola sepakan Egy justru masih melebar tipis dari gawang Thailand.

Pada akhirnya, kebuntuan Indonesia terpecahkan semenit jelang babak pertama berakhir. Witan Sulaeman sukses menceploskan bola ke gawang Thailand usai memanfaatkan blunder kiper Suthipong Pisansub. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Thailand.


div>