RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Deng Ical : Ancaman Sekarang Adalah Hoax

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 06 Mei 2017 21:46
Deng Ical : Ancaman Sekarang Adalah Hoax

"Deng Ical", menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan, di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/). Foto: Ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wakil Walikota (Wawali) Kota Makassar Syamsu Rizal “Deng Ical”, menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan, di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017).

Seminar ini dalam rangka hari jadi Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 yang ke-27 Tahun.

Pada kesempatan tersebut dia menyampaikan, tantangan terbesar saat ini bukan lagi penjajah dalam pengertian jaman dahulu, tetapi ancaman yang paling nyata dihadapi saat ini adalah arus informasi yang jika tidak pandai menyaringnya, ternyata hanya bersifat hoax kemudian istilahkan proxi war atau perang horizontal.

“Proxi war itu adalah manipulasi informasi-informasi yang membuat kita kemudian merubah pandangan yang ujung-ujungnya itu tingkah laku kita akan berubah menjadi tidak seiring dengan negara Republik Indonesia sehingga tidak akan produktif,” kata Deng Ical.

Menurut pria berlatar doktor kebijakan publik ini, generasi muda saat ini adalah generasi yang memegang atau bahkan menjadi kunci keberhasilan NKRI

“Generasi muda kita sekarang ini menjadi kunci, apakah Makassar masih tetap nyaman dan Sulawesi Selatan masih aman dan damai, apakah Indonesia ini masih tetap menjadi negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” tuturnya

Dia menambahkan, yang dilakukan pada hari ini akan menentukan arah perjuangan, bahkan pembangunan bangsa ini. Olehnya itu, tidak ada yang boleh merasa bahwa kita ini tidak ada kontribusinya bagi bangsa ini.

“Kita semua ini secara personal sendiri, tetapi kalau ada yang bilang bahwa kita tidak memiliki kontribusi terhadap negara ini, itu semua salah karena yang menyimpulkan adalah kita pribadi bersama dengan teman-teman kita,” jelasnya.

“Satuji mungkin kita, tetapi banyak teman-teman yang lain, yang setiap hari menemani untuk berdiskusi dan bertukar fikiran, sehingga nantinya sedikit demi sedikit akan mampu merubah pola fikir. Dan pada ahkirnya akan menghasilkan hal yang produktif bagi bangsa Indonesia,” tutupnya. (***)

 


Tag
  • deng ical
  •  
  • hoax
  •  
    div>