RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Deng Ical Bersama TKPKD Bahas Penanggulangan Fakir Miskin

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 21:41
Deng Ical Bersama TKPKD Bahas Penanggulangan Fakir Miskin

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal memimpin rapat monitoring dan evaluasi pelaksanan program penanggulangan kemiskinan Tahun 2017, di kantor Walikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Rabu (5/4).

Wakil Walikota berlatar doktor kebijakan publik ini juga menyampaikan beberapa hal mengenai program strategis penanggulangan kemiskinan dan salah satunya itu Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Dalam pertemuan tersebut, wawali yang akrab disapa Deng Ical ini bersama tim juga membahas dan mengevaluasi mengenai mekanisme pemuktahiran mandiri (MPM) data terpadu program penanganan fakir miskin di Kota Makassar

“Jadi semua persoalan terkait kendala, permasalahan, strategi hingga upaya dalam penanganan fakir miskin di Makassar yang berhasil diinvetarisir oleh tim semoga bisa terjawab melalui kesempatan ini, yang kemudian dapat segera dilanjutkan oleh tim,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, program TKPKD ini adalah salah satu program yang paling dominan dalam menyelesaikan tugas kita di RPJMD.

Oleh karena itu, Syamsu Rizal berharap TKPKD harus mengambil peran yang dominan untuk mengirimkan semua program-program yang relevan dalam konteks penanggulangan kemiskinan, sehingga program ini benar-benar berhasil dan bisa memberi dukungan kepada SKPD lainnya.

“Jika program ini bisa berhasil dengan baik maka semua SKPD pasti akan lebih gampang melaksanakan programnya,” kunci Deng Ical yang juga Ketua PMI Makassar tersebut.


div>