SENIN , 18 DESEMBER 2017

Deng Ical Buka Pelatihan LATGAB TDB se-Sulsel di Unifa

Reporter:

Armansyah

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 08 November 2017 20:19
Deng Ical Buka Pelatihan LATGAB TDB se-Sulsel di Unifa

Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka pelatihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana (Latgab TDB) se Sulawesi Selatan, di Kampus Universitas Fajar (Unifa), Jalan Racing Center, Makassar, Selasa (8/10)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka pelatihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana (Latgab TDB) se Sulawesi Selatan, di Kampus Universitas Fajar (Unifa), Jalan Racing Center, Makassar, Selasa (8/10).

Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Kegiatan Ini bertujuan untuk meningkatkan dedikasi dan edukasi dalam bingkai kemanusian

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal memberikan apresiasi kepada KSR PMI unit 126 Unifa yang mampu menggelar pelatihan tanggap darurat bencana tersebut. Ia pun berharap agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat memberikan kontribusi lebih maksimal kepada masyarakat. “Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap adek-adek mahasiswa semua dapat mengeksplor potensinya dengan baik. Sehingga potensi yang dimiliki itu nantinya dapat digunakan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana,” kata Ketua PMI Kota Makassar ini.

Tak lupa, ia juga memperkenalkan relawan PMI Kota Makassar yaitu (Sibat) siaga bencana berbasis masyarakat yang ada diseluruh Kecamatan di Kota Makassar. “Untuk merekrut anggota sibat, kami tidak melihat dari faktor umur dan latar belakang, karena sibat hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana,” kata Daeng Ical.

Sementara itu, Deputi Rektor III Unifa, Dr. Nur Khaerat mengatakan, meskipun usianya masih muda tetapi KSR PMI Unit 126 Unifa tetap eksis dan mampu bersaing dengan kampus lainnya. “Diusia yang ke-6, kami berharap KSR PMI Unit 126 dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat,” ucap Nur Khaerat. (*)


div>