SENIN , 18 JUNI 2018

Deng Ical-Cicu Kompak Kembalikan Formulir ke PDIP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Juni 2017 19:27
Deng Ical-Cicu Kompak Kembalikan Formulir ke PDIP

Bakal calon (Balon) Walikota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical saat mengembalikan formulir PDIP, Jl. Perintis kemerdekaan, Jumat (2/6). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal dan Ketua DPD Partai Nasdem, Rachmatika Dewi kompak mengembalikan formulir dan berkas persyaratan bakal calon (Balon) Walikota Makassar ke DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, Jl. Perintis kemerdekaan, Jumat 2 Juni 2017.

Sesuai jadwal, Cicu-sapaan akrab Rachmatika diterima oleh PDIP pukul 14:00 dan Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal diterima pukul 15:00. Keduanya pun bergantian masuk dan sama-sama mendapat sambutan hangat dari ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Mahmud, Sekretaris PDIP, Mesakh Raymond Rantepadang dan sejumlah pengurus teras PDIP Makassar.

“Maunya sih daftar sama-sama, makanya kita datang di hari yang sama,” kata Deng Ical.

Wakil Walikota Makassar ini menuturkan, dalam politik yang terpenting adalah menjaga komunikasi dan silaturahmi. Terkait dengan adanya opini dirinya berpaket dengan Cicu, ia menegaskan menyerahkan semuanya kepada partai. “Soal paket itu kewenangan partai,” ujarnya.

Pria yang dikenal sombere ini pun berharap agar PDIP menjadi salah satu pilar utama dalam pemenangan dirinya di Pilwalkot Makassar. “Untuk itu saya siap mengikuti prosedur dan persyaratan, karena bersama PDIP itu merupakan sebuah kehormatan,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Mahmud, memberi respon positif atas kedatangan Deng Ical didampingi isterinya Mellia Fersini dan sejumlah anggota tim pemenangannya. Selanjutnya, berkas yang diterima akan diverifikasi dan masuk ketahap lobi politik.

“Kedatangan Deng Ical berarti beliau memperhitungkan PDIP,” kata Bahar.


div>