JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Deng Ical Didoakan Jadi Pemimpin Masa Depan saat Hadiri Peringatan Maulid

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 18 Desember 2016 16:33
Deng Ical Didoakan Jadi Pemimpin Masa Depan saat Hadiri Peringatan Maulid

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Perumahan Citra Daya Permai 2, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (18/12/2016).

MAKASSAR, RAKYATULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Perumahan Citra Daya Permai 2, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (18/12/2016).

Deng Ical mengatakan, salah satu kunci utama kekuatan Kota Makassar, sehingga bisa menjadi kuat karena mempunyai gini risio 0,47 persen.

Menurutnya, kalau ilmu sosial bilang di atasnya 5,45 persen itu sudah dekat-dekat dengan kerusuhan sosial. “Tetapi kita biar tinggi kesenjangan, tetapi tidak pernahji ada ribut-ribut besar walaupun adaji orang berkelahi, tapi tidak melebar. Hal itu karena kita mempunyai masjid yang masih makmur dan juga memiliki rasio tertinggi di Indonesia, sehingga itu yang menjadi perekat sosial dan ketahanan sosial kita semuanya,” ujar Syamsu Rizal.

“Makanya setiap kali ada undangan dari masjid biar sibuk bagaimana pun, tetapi kita usahakan untuk datang karena kita sadar bahwa kalau tidak adami masjid yang menjadi musuh ketahanan sosial maka bisa hancur ini republik,” tambahnya.

Sementara, penceramah hikmah maulid yang juga merupakan Pimpinan Ponpes Ulumul Quran Hasanuddin Maros, KH Muhammad Nur Syamsi, mengatakan, sangat luar biasa maulid ini karena dihadiri pemimpin yang hebat dan ini bukan pujian semata, tetapi sebuah realita yang terjadi.

“Untuk itu, mari kita doakan beliau semoga bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dan lebih meningkat di masa depan,” ucapnya. (***)


div>