SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Deng Ical Gabung Golkar, Jubir NH-Aziz Sindir Kutu Loncat di Sosmed

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Februari 2018 11:03
Deng Ical Gabung Golkar, Jubir NH-Aziz Sindir Kutu Loncat di Sosmed

Risman Pasigai. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Wakil Wali kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) resmi bergabung dengan partai GOLKAR Suslel, Minggu (4/2/2018) malam.

Deng Ical Bergabung di Golkar setelah hengkang dari partai Demokrat Suslel, akhir Januari lalu. Kini eks Sekretsris Demokrat Sulsel itu loncat ke Partai lain, layaknya pendatang baru Partai Beringin.

Cuitan Risman Pasigai di Facebook. Foto: Suryadi/RakyatSulsel

Hal ini mendapat sambutan hangat dari internal Golkar termasuk Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Namun, sebagian kader Golkar rupanya menganggap miring terhadap Deng Ical. Sehingga kicauan miring bermunculan di medsos (status Facebook).

Pasca bergabungnya Wakil Wali kota Makassar itu. Salah satu kicauan di akun Facebook yang dituliskan oleh Jubir NH-Aziz yakni, Risman Pasigai menyindir persoalan kutu loncat di partai.

“Kehadiranmu dalam barisan ini tidaklah istimewa, tapi malah merusak satu sistem di barisan ini #kutuloncat,” tulis Risman di akun FB nya Minggu malam sekitar pukul 22.30 wita malam.

Entahlah siap yang disinggung Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Partai Golkar itu, yang jelas merujuk kepada politisi yang sering pindah partai.

Saat dikonfirmasi, Risman mengakui kicauan di akun Facebook nya. Namun, ia membantah jika tulisan tersebut merujuk ke politisi lain.

Risman menyebut status tersebut hanya sebagai statement di medsos untuk. Memancing komnetar dan diskusi di internal Golkar.

“Saya saya di FB tidak menyiindir siapapun. Saya tulis itu khusus untuk kader Golkar jika ada yang pindah atau masuk partai,” kata Risman saat dimintai tanggapan.

Diketahui, Deng Ical, mengundurkan diri dari sekretsris DPD Partai Demokrat Sulsel sejak tanggal 27 Januari 2018 lalu. Kini nama Syamsu Rizal mendapat jabatan khusus di Golkar yakni, sebagai wakil ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM. (*)


div>