RABU , 14 NOVEMBER 2018

Deng Ical Isi Libur Panjang dengan Hadiri Maulid

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 25 Desember 2016 19:52
Deng Ical Isi Libur Panjang dengan Hadiri Maulid

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (25/12/2016).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, mengisi libur panjang dengan menyambangi warganya dan menghadiri undangan maulid. Menurut orang nomor dua di Makasar ini, undangan maulid dari warga itu, hukumnya wajib didatangi, karena inilah bentuk apresiasi pemerintah terhadap warganya.

Sekuat apapun pemerintah bekerja, sebagus apapun programnya kalau tidak ada dukungan dari masyarakat jangan berharap akan berhasil. Hal ini disampaikan Deng Ical saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Siti Saerah, Jl Abd Dg Sirua, Minggu (25/12/2016).

Pria yang digelari Somberena Makassar ini, mengatakan, pembangunan berbasis komunitas dimulai dari lorong karena pemerintah sadar betul yang menjadi potensi utama adalah masyarakat yang ada di lorong-lorong, masyarakat yang ada di kompleks, masyarakat yang ada di jalan.

Hal senada disampaikan Deng Ical saat menghadiri Maulid yang diadakan warga Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate di Masjid Nurul Qalby.

Deng Ical juga menyampaikan, maulid ini bukan hanya sekadar acara seremoni saja dengan membuat telur, Kaddo Bullo dan Songkolo, tetapi di dalamnya ada interaksi positif.

“Kenapa kita mau bikin acara seperti ini, karena kita berharap ada sharing risorsis, pertukaran informasi dan sumber daya sehingga tercipta kedekatan yang lebih erat,” katanya.

Setelah mengukuhkan Majelis Taklim Mesjid Nurul Qalby, Deng Ical pun bergegas menuju ke Masjid Ilyas Al Mukminun, mendampingi Bapak Wakil Gubernur Sulsel yang akan meresmikan masjid yang terletak Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa. (***)


div>