• Sabtu, 20 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Deng Ical Janji Bantu Pengusaha Teripang

Sabtu , 29 Juni 2013 15:49
Total Pembaca : 254 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, memberikan apresiasi kepada masyarakat lorong, yang mampu turut membangun perekonomian warga disekitarnya.

Hal ini diungkapkan, saat Deng Ical sapaan Syamsu Rizal menyapa warga di kelurahan Buloa kecamatan Tallo dalam rilis tim yang dikirim Rakyat Sulsel Online, Sabtu (29/6).

Pemerintah Kota Makassar ke depan akan bertanggung jawab atas eksistensi usaha-usaha “lorong”. “Itu komitmen kami sebagai anak lorong, pungkas Deng Ical.

Diketahui ditempat ini warga memanfaatkan untuk mengembangkan usaha Taripang yang mampu menembus internasional.

Seorang pemilik usaha taripang, Rais, mengatakan taripang miliknya kini telah mampu menembus pasar Internasional. Makanan yang mempunyai berbagai khasiat ini pun dipercaya dapat memulihkan pasien yang telah menjalani operasi, karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi.

“Taripang ini dieksport ke China, Hongkong, Korea, dan Malaysia,” katanya

Proses pengelolaannya pun tidak terlalu sulit, beberapa ibu rumah tangga yang berada di sekitar rumahnya, diberdayakan dalam proses pengelolaan. “Sekalian sebagai uang tambahan bagi rumah tangga mereka,” tuturnya lagi.

Salah seorang ibu, Rabasia, yang menjadi tenaga kerja mengaku sangat terbantu, “Saya di bayar 180 ribu per minggu, dengan jam kerja dari jam 8 pagi hinggsa 5 sore,” tuturnya.

“Ini bukti konkrit jika lorong di Makassar selain sebagai asset sosial (mendekatkan sesama tetangga, terbiasa dengan gotong royong) juga lorong menyimpan jiwa usaha yang tekun dan bermental sukses. Rais dan Rabasia adalah pengusaha yang tidak peduli dengan label lorong tapi tetap teguh pendirian untuk berusaha, dan alhasil mereka adalah pengekspor jenis makanan.


Penulis: Hasanuddin
Editor: Azis Kuba