RABU , 13 DESEMBER 2017

Deng Ical : Jika Ada UMKM Dipersulit Hubungi Saya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 22:00
Deng Ical : Jika Ada UMKM Dipersulit Hubungi Saya

Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal di festival Pojok Kuliner 2017 yang digelar oleh member Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar di publik area Mal Ratu Indah Makassar, Sabtu (14/10). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Geliat perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi dan ketahanan sosial di kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal dalam sambutannya saat membuka festival Pojok Kuliner 2017 yang digelar oleh member Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar di publik area Mal Ratu Indah Makassar, Sabtu (14/10).

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menjelaskan bahwa pemerintah dikatakan berhasil dalam pembangunan di sektor ekonomi jika mampu melahirkan partisipasi masyarakat dan mendorong laju optimalisasi UMKM agar dapat berkembang baik sehingga mampu melahirkan lapangan pekerjaan.

“Makassar bisa berkembang tidak lain karena dukungan UMKMnya yang kuat,” kata Deng Ical.

Dirinya tidak ingin jika dalam pengurusan administrasi ataupun perizinan UMKM dan UKM mendapat hambatan ataupun dipersulit oleh oknum pemerintah kota. Jika hal tersebut terjadi, ia meminta segera untuk melaporkan hal tersebut ke dirinya.

“Kalau misalnya semua persyaratan sudah kita penuhi, terus ada oknumĀ  yang persulitki perizinan usahata di kecamatan, infokanmi ke saya, saya upayakan bantuki,” ujar pria yang dikenal murah senyum ini.

Ia pun mengapresiasi upaya CCBC menggelar pojok kuliner tersebut. Secara tidak langsung semakin mempertegas ke publik luar besarnya potensi kuliner di Kota Makassar.


div>