MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Deng Ical Minta Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Makassar

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Senin , 05 Maret 2018 21:40
Deng Ical Minta Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Makassar

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Diah Natalisa, saat mengunjungi kantor Balaikota Makassar, Senin (5/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Diah Natalisa, mengunjungi kantor Balaikota Makassar, Senin (5/3).

Kedatangan Deputi pelayanan publik Kemenpan RB itu disambut baik oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Prof Diah Natalisa menyampaikan beberapa hal mengenai konsep pelayanan publik.

Ia mengatakan konsep mall pelayanan publik ini bukan konsep yang baru apalagi konsep ini cukup sederhana dan bisa dikatakan adalah layanan PTSP plus. “Konsep ini bermula dengan adanya keinginan kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, secara sederhana mal pelayanan publik ini merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaran pelayanan publik bisa berupa barang dan jasa. “Jadi ini perluasan dari tugas PTSP, yang fungsinya itu selain pelayanan daerah juga ada fungsi pelayanan dari pusat,” katanya.

Lanjut dia, jika memungkinkan juga ada pelayanan dari BUMN, BUMD dan pihak swasta, hal ini bertujuan agar dapat memberikan pelayanan mudah, cepat, terjangkau, aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. “Dengan adanya mal pelayanan publik ini membuat masyarakat merasa nyaman karena sistem pelayanan sudah dalam satu lokasi,” katanya.

Olehnya itu, ia berharap mall pelayanan publik ini bisa segera hadir di Kota Makassar untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. “Tentunya pihak Kemenpan RB siap membantu dalam mewujudkan mal pelayanan publik di Kota Makassar,” tutupnya.

Sementara, Plt Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menyampaikan terima kasih kepada Deputi Kemenpan, yang mempercayakan Makassar sebagai salah satu kota dari beberapa kota lainnya yang telah merepresentasikan komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam bentuk mall pelayanan terpadu.

“Selain PTSP bintang lima yang sementara di bangun. Saya juga berharap mal pelayanan publik ini bisa segera hadir di Kota Makassar sebagai bentuk komiteman Walikota yang ingin menjadi file projek di Indonesia,” harapnya. (*)


div>