RABU , 21 NOVEMBER 2018

Deng Ical Percepat Relokasi Pedagang

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Maret 2018 12:07
Deng Ical Percepat Relokasi Pedagang

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya mempercepat relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan Benteng Rotterdam ke PKL Center Karebosi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan pihaknya sementara membahas proses pemindahan ke PKL Center Karebosi. Pihaknya bersama tim teknis telah melakukan rapat koordinasi tentang relokasi tersebut.

“Sudah ada identifikasi masalahnya, kalau sudah pasti masalahnya, kita laporkan dan bahas perencanaan teknisnya,” jelas Syamsu Rizal, Senin (12/3) kemarin.

Soal target, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal, pihaknya belum mengetahui secara pasti pasalnya tim masih bekerja terus untuk mempercepat relokasi pedagang ke PKL Center. “Belum ada waktu, yang jelas kita ingin ini dipercepat,” singkat Syamsu Rizal.

Sementara itu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar membuka kesempatan kepada seluruh PKL yang berada di Makassar untuk menempati sejumlah lods atau kedai di PKL Center Karebosi. Padahal sebelumnya PKL yang berada di Depan Benteng Rotterdam siap direlokasi setelah Moh Ramdhan Pomanto kembali aktif jadi Wali Kota Makassar.

Staff Bidang UKM Dinas Koperasi Makassar, Yakob mengataka kesempatan ini dibuka untuk umum, namun diutamakan bagi penduduk yang berdomisili di Makassar. Pendaftaran akan dibuka hingga akhir April 2018 mendatang.

Yakob menjelaskan pihaknya membatasi jumlah pedagang yang ingin berjualan di kawasan PK5 center karena stan yang tersedia hanya 250 unit. Ia menyebut ada 200 kouta pendaftar yang dibuka untuk umum dan selebihnya merupakan pedagang yang direlokasi dari sejumlah lokasi.

“Bagi masyarakat yang mau mendaftar, dipersilahkan untuk datang langsung ke Kantor Dinas Koperasi Makassar, kantor pemerintahan Balaikota, di Jl Ahmad Yani,” ujar Yakob.

Ia menyebut antusias calon pedagang yang ingin berjualan di kawasan PKL center, Jl RA Kartini cukup tinggi. Pasalnya baru dua hari dibuka pendaftar sudah mencapai 114 orang pendaftar. (*)


div>