SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Deng Ical Rayakan Hari Kartini Bersama Petugas Bandara

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 21 April 2016 20:34
Deng Ical Rayakan Hari Kartini Bersama Petugas Bandara

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal, foto bersama sejumlah petugas yang tengah merayakan Hari Kartini di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (21/4).

MAKASAAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal, mengapresiasi kegiatan PT Angkasa Pura I (Persero) dalam memperingati Hari Kartini di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (21/4).

Pasalnya, peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan Angkasa Pura terlihat unik. Sejumlah wanita tampak menggunakan kebaya khas Kartini. Duta Bandara dan petugas Aviation Security wanita yang bertugas di terminal juga menggunakan kebaya dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang.

“Begitu kita masuk bandara sudah terlihat sekali semangat Kartini di sini, mantap tawwa,” kata Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota usai berfoto bersama sejumlah petugas bandara yang mengenakan pakaian kebaya.

Menurut orang nomor dua di Makassar ini, Kartini merupakan salah satu sosok pejuang perempuan Indonesia yang tanpa pamrih yang terus menjadikan kaumnya agar mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki. Atas perjuangan RA Kartini, emansipasi kaum perempuan setara dengan laki-laki.

“Melalui momentum ini, perempuan Makassar harus lebih meningkatkan kemampuannya. Tidak malu, apalagi takut untuk tampil ke depan. Menjadi inspirator dan motivator,” ujarnya.

Sementara, Kepala Terminal dan Airside Security Section Angkasa Pura, Nurani, mengatakan, penggunaan pakaian kebaya hari ini untuk memperingati hari pejuang emansispasi wanita, Kartini. Melalui peringatan ini, para wanita diharapkan mempu menjadi lebih baik dari kemarin.

”Berusaha menjadi wanita yang mampu meneruskan perjuangan Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita sehingga wanita dapat sejajar dengan kaum pria,” katanya. (***)


Tag
  • hari kartini
  •  
    div>