MINGGU , 24 JUNI 2018

Deng Ical Resmikan Festival dan Competition Culturalfest Vol 2

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Rabu , 13 Desember 2017 20:35
Deng Ical Resmikan Festival dan Competition Culturalfest Vol 2

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, saat menghadiri festival dan competition Culturalfest Volume 2.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, secara resmi membuka festival dan competition Culturalfest Volume 2, yang diadakan mahasiswa UKM Bahasa Universitas Muhammadiyah Makassar

Kegiatan yang berlangsung di Perpusatakan Umum Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar kompetisi dengan beberapa kategori bahasa diantaranya Bahasa Inggris, Arab, Jepang, Korea dan Indonesia.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi oleh Syamsu Rizal karena mampu menjadi salah satu kegiatan yang menghidupkan dunia kampus, yang secara tidak langsung juga mampu memberi warna bagi Kota Makassar.

“Jika tanpa peran aktif dari berbagai pihak, salah satunya yakni rekan adik adik mahasiswa, rasa-rasanya Makassar ini tidak akan mungkin berkembang menjadi kota dunia yang dikenal sekarang ini sebagai pusat aktivitas destinasi Nasional dan Internasional,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Bahkan menurut Deng Ical, keberaneka ragaman di Makassar juga dikarenakan sumbangsih dari Mahasiswa. “Saya tidak bisa membayangkan bila tidak ada kampus dan mahasiswanya, bagaimana mi wajah Kota Makassar, pasti tidak beraneka ragam, berdinamika dan berwarna warni seperti sekarang ini,” ucap pria berlatar doktor kebijakan publik ini.

Sementara Wakil Rektor VI Unismuh, Ir Saleh Molla mengatakan bahwa UKM bahasa ini adalah salah satu pilar UKM yang ada di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Sebagai salah satu pilar UKM di UMM, saya mengharapkan kegiatan adik-adik mahasiwa dapat tercover dengan baik, lebih terarah dan tentu membawa manfaat bagi berbagai kalangan,” ujarnya. (*)


div>