SENIN , 23 JULI 2018

Deng Ical Resmikan Masjid Ummu Abdurrahman Asy-Syahri di NHP

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Minggu , 04 Maret 2018 20:00
Deng Ical Resmikan Masjid Ummu Abdurrahman Asy-Syahri di NHP

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), saat meresmikan Masjid Ummu Abdurrahman Asy- Syahri, Kompleks Nusa Harapan Permai (NHP), Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu (4/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), meresmikan Masjid Ummu Abdurrahman Asy- Syahri, Kompleks Nusa Harapan Permai (NHP), Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu (4/3).

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan lokasi tempat wudhu, yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Makassar dan didampingi Ketua Masjid Ummu Abdurrahman Asy- Syahri, Abdul Kadir.

“Warga kompleks NHP telah menunjukkan loyalitas tanpa batas terutama terhadap agama dan ummatnya, sehingga ini menjadi kebanggan bagi pemerintah Kota Makassar,” kata Deng Ical, mengawali sambutannya.

Namun ia juga melihat bahwa masih banyak orang yang menganggap bila masjid itu hanya sekedar tempat ibadah dan proses ritual.

“Namun kita tidak sadar bahwa ternyata banyak sekali manfaatnya ini masjid, tapi kita tidak sadari bahwa masjid ini yang membuat Makassar bisa nyaman,” katanya.

Apalagi, Makassar saat ini memiliki jumlah masjid 1700 ribu, jika dihitung secara nasional rasio antara penduduk dengan jumlah masjid kita paling banyak.

“Jadi wajarji itu kalau dulu Makassar di sebut sebagai Kota seram madinah karena dimana-mana orang melihat ada masjid, walaupun baru beberapa tahun terahir ini masjid kita menjadi makmur,” akunya.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Ummu Abdurrahman Asy- Syahri, Abd Kadir, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wali Kota Makassar di tengah-tengah kesibukannya mengurus Kota Makassar.

“Kami warga NHP merasa senang dengan kedatangan Pak Wali dan meresmikan langsung pembangunan masjid Ummu Abdurrahman Asy-Syahri,” ujarnya. (*)


div>