RABU , 14 NOVEMBER 2018

Deng Ical Sebut Muhammadiyah Sebagai Penjaga Nilai Nilai Islamiyah di Makassar

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Sabtu , 08 September 2018 20:03
Deng Ical Sebut Muhammadiyah Sebagai Penjaga Nilai Nilai Islamiyah di Makassar

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, saat menghadiri pembukaan Kulliyatul Muballigh Angkatan Pertama, di gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah, Sabtu (8/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, saat menghadiri pembukaan Kulliyatul Muballigh Angkatan Pertama, di gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), mengungkapkan peranan Muhammadiyah sebagai penjaga nilai-nilai kultur Islam di Kota Makassar, Sabtu (8/9).

“Muhammadiyah ibarat penjaga gerbang, yang sangar berperan dalam menjaga kultur nilai ke-Islaman di Kota Makassar, dari budaya luar,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Makassar sebagai kota metropolitan dengan seluruh komponen yang sangat kompleks, teknologi, dan modernisasi, menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankan kultur dan nilai ke-Islaman.

“Olehnya itu dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang baik, untuk memaksimalkan sumber daya yang ada,” lanjutnya.

Salah satunya adalah dengan pemberdayaan muballigh secara tepat, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Makassar, agar menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Dan Muhammadiyah membuktikannya lewat Kulliyatul Muballigh Angkatan Pertama ini,” pungkasnya. (**)


div>