SELASA , 11 DESEMBER 2018

Deng Ical Sebut Semua Program Pemkot Makassar Sudah Berbasis IT

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Rabu , 18 April 2018 06:00
Deng Ical Sebut Semua Program Pemkot Makassar Sudah Berbasis IT

Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal saat memperhatikan Sistem Aplikasi dari Plaza Telkom Digital, Jln AP Pettarani, Selasa (17/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, meresmikan Plaza Telkom Digital Pettarani Witel Makassar, di depan loby Plaza Telkom Digital, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (17/4).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Deng Ical menyebutkan jika semua program-program pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah berbasis IT.

“Program pemkot berbasis IT, seperti home care, dottoro’ta melalui layanan telepon 112 dan beberapa program lainnya,” ujar Deng Ical.

“Yang dulunya kalau kita mau browsing susahnya minta ampun, tapi sekarang hampir disemua titik di Makassar sudah terpasang hotspot sehingga Makassar menjadi publik speking dan suasananya menjadi lebih terbuka,” tambahnya.

Ia pun meminta kepada pihak PT Telkom untuk memasang hotspot di area car free day Boulevard, Sudirman dan Penghibur, agar pola fikir masyarakat bisa berubah.

“Dengan begitu maka pola fikir orang akan berubah, kalau bukan kita duluan mengkriet pasar, maka susah untuk orang mau berkembang. Jadi mesti disiapkan dulu lingkungan strategisnya yang membuat kebiasannya berubah dan beradaptasi dengan dunia digital,” katanya.

“Karena dengan mereka beradaptasi itu diharapkan produktivitasnya semakin tingg, karena kami menyadari betul bahwa ternyata di Makassar memiliki bidang usaha baru itu 22 ribu dan ternyata 17 ribu berbasis IT,” ungkapnya.

Sementara itu, Executif Vice President (EVP) Telkom Regional VII KTI, Aris Dwi Tjahjanto mengaku dari sepuluh kota yang ada di Indonesia, Makassar salah satu menjadi tempat kita membangun plaza telkom digital.

“Kenapa kita pilih Makassar, karena Makassar ini adalah pintu gerbangnya Indonesia timur, sehingga kami sengaja membangun plaza telkom digital di Makassar sebagai percontohan untuk kota lainnya,” ucapnya. (*)


div>